Nio ET7 Bisa Tembus 1.000 Km Sekali Isi Baterai
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 22 Desember 2023 07:50 WIB
Nio ET7 tawarkan ultra long range battery bisa tempuh 1.000 km lebih untuk sekali pengisian. (Foto: Nio)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembuktian jarak tempuh sekali pengisian baterai mobil listrik Nio ET7 dilakukan langsung oleh pendiri, Chairman dan Chief Executive William Li bersama Nio Power Senior Vice President Dr Fei Shen, dan Tencent News General Manager Chenxia Huang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menggunakan Nio ET7 yang telah menyematkan baterai 150kWh ultra long-range battery yang dapat menempuh jarak lebih dari 1.000 km. Dalam pengujian berkendara selama 14 jam dari Shanghai ke Xiamen pada 17 Desember, menempuh 1.044 km baru memakai 97 persen baterai.

Perjalanan Nio ET7 hanya berhenti untuk melakukan pertukaran pengendara, melewati jalur dingin di kawasan Cina. Melalui temperatur dingin tersebut, memungkinkan kemampuan baterai bisa berkurang dan juga menurunkan performa dari kendaraan.

Adapun perjalanan jauh sebagai pembuktian ultra long range battery ini untuk menunjukkan bahwa baterai yang dikembangkan oleh Nio dapat diaplikasikan oleh banyak produsen mobil listrik yang tertarik untuk bersinergi hadirkan fitur swap baterai.

Sebab pada tahun ini Nio terus melakukan kampanye sebagai produsen yang dapat melakukan pertukaran atau penggantian baterai mobil listrik tanpa perlu pengendaranya keluar dari kokpit. Cukup memakan waktu 3 menit, baterai baru yang terisi penuh sudah terpasang. Bahkan para pengendara bisa memilih baterai sesuai kebutuhan untuk jarak pendek atau jarak jauh.

Menurut rilis dari Nio, William Li mengatakan bahwa jarak tempuh baterai hingga 1.000 km ini menunjukkan bahwa teknologi baterai bisa mengalahkan jarak tempuh dari mobil ICE. “Tentunya ini sebagai promosi transformasi industri otomotif dari konsumsi bahan bakar ke elektrifikasi,” ujar dia.

Sebagai informasi, pada 19 Desember 2023, Nio telah memiliki 2.322 power swap station di seluruh dunia. Sebanyak 2.289 station di Cina dan 33 di Eropa. Hingga saat ini operasional baterai swap telah melakukan sebanyak 34 juta - setara dengan satu kali swap baterai dilakukan setiap 1,4 detik.

Pilihan Editor: NIO Perbanyak Power Swap Stations, 3 Menit Ganti Baterai Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi