NIO Perbanyak Power Swap Stations, 3 Menit Ganti Baterai Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Desember 2023 08:00 WIB
NIO perluas Power Swap Stations (PSS). (Foto: NIO)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPower Swap Stations (PSS) terus diperbanyak oleh brand mobil listrik asal Cina, NIO, untuk konsumen di kawasan Eropa. Menawarkan kepada pemilik kendaraan untuk lebih cepat dalam penggantian baterai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tambahan terbaru adalah generasi ketiga PSS 3.0 yang berada di Malmo dan Arlandastad di Swedia. DIyakini di tempat tersebut bisa melakukan penggantian 408 swap baterai per hari dan bisa menyimpan 21 baterai.

Melalui teknologi NIO PSS akan menjadi bagian pelayanan standar bagi pengguna mobil listrik untuk melakukan penggantian baterai melalui sistem swapping. Tak sampai 3 menit, pengemudi tak perlu keluar dari mobil saat melakukan penggantian baterai.

Dikabarkan bahwa NIO saat ini sudah membuka setidaknya 30 titik rawan pengisian baterai. Negara yang sudah dirambah oleh NIO adalah mulai dari Denmark, Jerman, Norwegia, Belanda, dan Swedia yang telah dimulai sejak Januari 2022.

Diyakini ada 98% baterai swap yang disiapkan adalah untuk mobil listrik NIO. Apalagi brand ini juga menawarkan program Battery as a Service (BaaS).

Melalui BaaS memungkinkan bahwa penggunanya akan lebih menikmati battery tanpa harus memiliki satu. Mulai dari pilihan fleksibilitas tegangan baterai besar atau kecil sesuai kebutuhan pengendara.

NIO BaaS juga didesain untuk melindungi nilai lebih dari mobil listrik pintar. Mempersilakan pemilik kendaraan untuk memperbarui baterai melalui program ownership. NIO mengeliminasi perihal penurunan kualitas baterai dan menjamin kendaraan mereka sebagai aset berharga.

Lokasi PSS 3.0 generasi ketiga dari NIO dilengkapi dengan sistem penyimpanan energi 2 megawatt hour (MWh), yang dirancang untuk menyalurkan energi kembali ke jaringan listrik jika diperlukan. Pengguna PSS 3.0 juga akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman pertukaran baterai yang lebih cepat.

Pilihan Editor: SUV Listrik Cina NIO EL6 Masuk Pasar Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi