WMoto Greta Usung Gaya Motor Matik Retro, Dijual Rp 21 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Juni 2023 08:00 WIB
WMoto Greta 150 diperkenalkan di Jakarta Fair 2023, harga Rp 21,9 juta. (Foto: Tempo/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT MForce meluncurkan motor matik terbarunya dengan mengusung gaya retro. Mereka memperkenalkan WMoto Greta dalam gelaran Jakarta Fair 2023 di Kemayoran pada Selasa, 20 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Assistant Manager Sales & Marketing PT MForce Indonesia, Julius Sofyan, menyebut kehadiran Greta memang ditujukan kepada para penggemar motor matik retro yang memiliki harga jauh lebih mahal.

"Greta ini adalah konsep motor matik klasik yang dimiliki PT MForce Indonesia. Motor ini akan sangat bersahabat sekali dengan penggunanya, baik dari sisi servis lebih mudah dan murah," kata Sofyan di JIExpo Kemayoran.

Secara spesifikasi, motor matik Greta 150 dibekali mesin 1 silinder 4-tak 150 cc dengan pedingin udara. Mesin tadi diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,2 dk (7,6 kW) pada 7.500 rpm dengan torsi 10,1 Nm pada 6.000 rpm.

"Greta masih pakai karburator salah satunya agar lebih mudah perawatannya," jelas Julius Sofyan.

Di bagian kaki-kaki, Greta dibekali suspensi teleskopik di bagian depan dan belakang pakai monosok. Sementara lingkar roda 110/70-12 di depan dan 120/70-12 di belakang dengan sistem pengereman disc serta tromol.

Untuk fitur, Greta telah disematkan kontak berbentuk mirip dengan kenop keyless. Namun, meski begitu masih pakai anak kunci yang dilengkapi dengan remote dan kunci model lipat.

WMoto Greta 150 menggunakan panel instrumen kombinasi antara takometer analog dengan layar multifungsi LCD.

Urusan penerangan Greta sudah menggunakan LED asimetris di dalam batok lampu di bagian lampu depan. Sedangkan lampu belalang memanjang ditemani kerlingan sein LED di kanan dan kiri.

Greta 150 menawarkan tiga macam warna, merah, grey dan hitam glossy. Dibanderol seharga Rp 21,9 juta OTR Jakarta JADETABEK.

"Bisa dibeli mulai hari ini sejak peluncurannya di Jakarta Fair Kemayoran," lanjut Sofyan.

Menariknya khusus pembelian selama Jakarta Fair 2023 akan mendapat voucher belanja sebesar Rp 500 ribu.

Pilihan Editor: Kawasaki KLX110R dan KLX110R L Pamer Kebaruan di Jakarta Fair 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi