Motor Listrik Selis eCITI Dijual di Indonesia, Harga Tembus Rp 86 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Juni 2023 20:20 WIB
Selis eCITI di Jakarta Fair Kemayoran (Foto: TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Selis berkolaborasi dengan DNA Motors, anak perusahaan Hyundai di Korea Selatan menghadirkan motor listrik terbarunya Selis eCITI di Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor listrik tersebut diberi nama Selis eCITI berpenampilan ala motor matic gambot, diklaim menggunakan dinamo powerfull yang berkapasitas 7.200 Watt. Kapasitas dinamo ini sampai tiga kali lipat lebih besar dari motor listrik pada umumnya.

Mengandalkan dinamo tersebut, pengguna bisa membawa motor listrik Selis eCITI dengan kemiringan 30 persen atau sudut 16,7 derajat meski dengan beban 80 kg. Selis juga menyebut eCITI telah melewati tes dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan dengan kemiringan 70 persen yang mencapai 35 derajat.

Andalkan dinamo sebesar ini, pengguna bisa membawa motor listrik Selis eCITI dengan kemiringan 30 persen atau sudut 16,7° bahkan beban total mencapai 80 kg. Sementara itu motor listrik satu ini sudah melewati tes dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan dengan kemiringan 70 persen yang mencapai 35°.

Adanya kemiringan itu Selis eCITI juga dapat bisa mempertahankan kecepatannya sehingga pengguna bisa melewati tanjakan dengan lebih nyaman. Apalagi dinamo motor listrik ini dibuat oleh Hyundai Kefico, perusahaan yang sudah lama bergerak dalam industri kendaraan listrik.

Selain itu, Hyundai Kefico juga merupakan perusahaan yang telah bekerja sama dengan PLN untuk membangun pabrik motor listrik di Indonesia.

eCITI dibekali dua baterai 48V 30Ah yang dapat menjadi sumber energi untuk 120 km dengan kecepatan rata-raya 30 km/jam. Adapun kecepatan maksimal dari motor listrik 90 km/jam.

Motor listrik ini juga dilengkapi teknologi Water Cooling di baterai yang memungkinkan terjadinya pendinginan baterai saat sedang digunakan.

Terdapat fitur maju dan mundur dengan fitur ini, pengguna tidak perlu untuk mengandalkan kaki untuk mundur ke belakang saat parkir.

Mirip dengan motor listrik lainnya, pengaturan motor listrik Selis eCITI berada di batang kemudi.

Motor listrik Selis eCITI juga dilengkapi dengan Smart Key yang memungkinkan pengguna menghidupkan motor listrik melalui remote. Juga, memiliki display yang lebih lebar dengan keterangan speedometer, odometer, dan battery indicator.

Saat ini masyarakat sudah bisa mulai memesan motor listrik ini melalui Selis dengan harga OTR Rp 86 jutaan namun inden selama enam bulan.

"Sudah bisa dipesan, harga di Jakarta Fair 2023 dibanderol Rp 86 jutaan," kata salah satu sales Selis kepada Gooto, Selasa 20 Juni 2023.

Pilihan Editor: Daftar Sepeda Motor Listrik dengan Harga di Bawah Rp 15 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi