Kia Picanto GT-Line Meluncur untuk Konsumen Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 Juli 2023 19:00 WIB
Kia Picanto diklaim salah satu model terlaris Kia di beberapa wilayah di seluruh dunia dan tetap menjadi favorit di kalangan pengemudi A-segmen di Eropa. Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Picanto GT-Line mencoba menggoda kaum muda dengan kemasan yang energik dan eye-catching. Tak ketinggalan teknologi terdepan dan menjadi pilihan terbaik di jajaran Kia Picanto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dari sekadar sebagai komuter perkotaan hingga pekerja profesional, hingga tua muda membeli sebagai mobil pertama mereka, bagian dari kesuksesan, Kia Picanto adalah daya tariknya yang besar,” ujar Sjoerd Knipping, Vice President Product & Marketing of Kia Europe.

Kia Picanto GT-Line terdapat sunroof. (Foto: Kia)

Kia Picanto diklaim salah satu model terlaris Kia di beberapa wilayah di seluruh dunia dan tetap menjadi favorit di kalangan pengemudi A-segmen di Eropa yang menghargai perjalanan singkat dan akses ke tempat parkir yang terbatas.

Tak sekadar lincah digunakan diberbagai kondisi lalu lintas dan tempat parkir, Kia Picanto ini menawarkan muat barang hingga 1.010 liter. Bahkan bisa memuat sepeda lipat ataupun e-scooter.

Kia Picanto GT-Line membawa paket lengkap mulai dari lampu depan LED dan Daytime Running Light menunjukkan sebagai kendaraan modern dan berteknologi. Diberi kesan lebar membuatnya kesan menapak jalan raya. Lampu belakang juga dibuat lebar dan besar, mengimbangi bumper belakang dan tailgate baru.

Versi standar dari Kia Picanto menggunakan pelek 14 inci, namun ada pilihan desain pelek 14 inci dan 15 inci berbahan alloy. Sedangkan pelek 16 inci menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin tampil lebih nyentrik. Adapun Kia Picanto GT-Line memakai ukuran pelek 16 inci dengan model diamond cut dan ada diffuser di bagian belakang.

Kelir eksterior juga menarik disiapkan untuk Kia Picanto. Mulai dari empat kelir baru yakni Signal Red, Smoke Blue, Sporty Blue, dan Adventurous Green.

Penyempurnaan di kabin Kia Picanto tersedia dalam berbagai sentuhan. model standar dilengkapi dengan jok kain hitam. Finishing opsional termasuk Glossy Black, serta rangkaian baru paket warna interior yang penuh gaya dan sensual: Adventurous Green dan Rich Brown.

Kia Picanto GT-Line gunakan dua layar digital, 8 inci di dasbor model floating dan 4,2 inci di panel instrumen. (Foto: Kia)

Kia Picanto GT-Line berfitur warna Glossy Black Pack sebagai standar dan bisa dipadukan Adventurous Green Pack bila diinginkan. Paket warna berupa kulit artificial di jok dan sandaran tangan, termasuk di bagian ventilasi udara dan tuas transmisi.

Dua mesin lincah ditawarkan untuk Kia Picanto yakni 1.000 cc dan 1.200 cc berbahan bakar bensin. Kedua mesin memakai transmisi manual 5 percepatan atau versi Kia Automated Manual Transmission (AMT). Berbasis dari transmisi manual, hanya ditambahkan aktuator sehingga bisa berfungsi sebagai otomatis.

Mobil mampu bergerak lincah berkat jarak sumbu roda hanya 2.400 meter dan lingkar kemudi untuk lock-to-lock 2,8. Ditambah sistem Electronic Stability Control System (ESC). Kia Picanto juga diklaim tak menimbulkan understeering ketika menikung tajam.

Kia Picanto GT-Line ada pilihan pelek 16 inci berbahan alloy dan terdapat diffuser di kolong mobil bagian belakang. (Foto: Kia)

Kia Picanto terdapat layar besar berukuran 8 inci di dasbor mode floating, bisa diaplikasikan sebagai navigasi dan dikoneksikan melalui Bluetooth di ponsel berbasis Apple CarPlay dan android Auto. Di depan pengendara terdapat layar 4,2 inci beresolusi tinggi untuk memberikan berbagai informasi tentang kendaraan.

Pendukung keselamatan di jalan raya, Kia Picanto tentunya sudah disematkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), menjadikan mobil mungil teraman di kelasnya.

Dimensi

Exterior

Panjang

3.595 mm

Lebar

1.595 mm

Tinggi

1.485 mm

Wheelbase

2.400 mm

Front overhang

675 mm

Rear overhang

520 mm

Front track

1.406 mm

Rear track

1.415 mm

Ground clearance

141 mm

Pilihan Editor: Kia Rekrut Mantan Desainer BMW, Sosok di balik BMW 8-Series Concept

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi