Helix X-Division Suguhkan Motor Listrik Ringan Khusus Hypercar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 7 Juli 2023 07:59 WIB
Helix X-Division kembangkan motor listrik penggerak bertenaga lebih dari 781 hp. (Foto: Helix)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerusahaan motor listrik penggerak terkemuka yang berbasis di Inggris, Helix, menghadirkan kemasan unik yang disebut Scalable Core Technology (SCT). Dibangun di atas warisan otomotif dan olahraga motor yang dibanggakan perusahaan, SCT tersedia dalam tiga Tingkat Produk – Stock, Configurated, dan Custom – memberikan pilihan produksi yang jelas sambil menyesuaikan kebutuhan powertrain melalui tingkat penyesuaian yang optimal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui Helix X-Division yang sudah memiliki pengalaman 25 tahun terhadap performa tinggi, memperkenalkan motor penggerak hypercar yang dikembangkan secara internal disebut REB. Bobot hanya 28 kg, diklaim mampu suguhkan tenaga hingga 650 kW atau setara 871 hp. Melalui X-Division SPX177 juga menyodorkan motor untuk battery electric vehicle (BEV) berkekuatan tinggi.

Berbobot ringan hanya 41kg, termasuk inverter 13kg. Merupakan motor 2x 3 fase, sehingga arusnya dibagi di dua inverter. Pendekatan yang diperlukan untuk memenuhi tuntutan arus fase pada tegangan DC 'normal' pada tingkat daya yang sangat tinggi. 

“Baik motor maupun inverter memiliki kerapatan daya yang sangat tinggi. Enam kabel tegangan tinggi menghubungkan inverter ke motor, sedangkan konektor LV membawa berbagai sinyal kontrol,” ujar Derek Jordanou-Bailey, Chief Engineer Helix.

Derek Jordanou-Bailey juga menegaskan bahwa cukup melalui motor tunggal ini, bahkan bisa lebih dari 700kW atau setara 938 hp saat pengetesan, bahkan masih bisa lebih.

“Pelanggan memberi tahu kami daya puncak yang mereka inginkan dan menuntut output konstan yang sangat tinggi. Saat ini, sulit untuk memberikan energi yang cukup untuk mempertahankan tingkat output tersebut, tetapi seiring berjalannya waktu hal itu mungkin saja terjadi dan pelanggan ingin memastikan model unggulan mereka siap untuk itu,” yakin Derek Jordanou-Bailey.

Pilihan Editor: Lamborghini Revuelto Hybrid Suguhkan Daya 1.015 HP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi