Peugeot E-208 Tingkatkan Kenyamanan dan Jarak Tempuh
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 11 Juli 2023 11:58 WIB
Peuoget E-208 memiliki panjang 4.055 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.430 mm. Smenetara untuk ruang bagasi masih tetap sama memuat 309 liter. (Foto: Peugeot)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBagi kaum muda pengagum kendaraan listrik, Peugeot E-208 meski baru berusia 3 tahun tapi sudah mendapat sentuhan ulang lebih segar dan meningkatkan kenyamanan berkendara. Bahkan teknologi baterai listriknya membuat jarak tempuh mencapai 400 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peugeot 208 memang mendapat respons yang positif dari para konsumen di Eropa, selama tiga tahun diperkenalkan penjualan globalnya hampir menyentuh 1 juta unit. 

Menganut Peugeot i-Cockpit, menjadikan pengendara lebih cepat memahami teknologi, terkoneksi serta ergonomis ketika duduk. (Foto: Peugeot)

Pilihan menarik dari mobil baru Peugeot 208 dihadirkan melalui tiga basis versi yakni Allure, Active, GT, dengan enam pilihan mesin, termasuk e-208 kemudian Hybrid 100 dan Hybrid 136.  Sedianya versi anyar mobil listrik Peugeot E-208 dijual pada November 2023.

Secara menyeluruh desain dibuat lebih berbeda dari grille hingga signature lampu belakang menggunakan LED. Pilihan warna baru juga menjadi daya tarik mobil listrik Peugeot E-208 yakni  Agueda Yellow, dan warna lain untuk 208 adalah Selenium Grey.

Desain pelek juga lebih baru dengan membawa kunci elemen Peugeot yang pernah ditampilkan di Peugeot 408. (Foto: Peugeot)

Desain pelek juga lebih baru dengan membawa kunci elemen Peugeot yang pernah ditampilkan di Peugeot 408. Sedangkan untuk E-208 terdapat banyak pilihan pelek mulai dari ukuran 16 inci Noma diamond-cut two-tone atau pelek 17 inci Yanaka diamond cut two-tone. Seluruh pelek alloy berfitur 4 bilah diberi logo Peugeot.

Identitas mobil baru Peugeot kini dipersegar dengan logo baru, tulisan baru 208 di kap mesin, hingga tulisan E untuk mobil listrik E-208 diberi tampilan two-tone perpaduan Biru dan Putih. Di bagian belakang tulisan PEUGEOT kini lebih dominan di bagian pintu bagasi diberi warna baru Basalt Grey.

DI versi GT, pengendara atau penumpang depan bisa memilih pencahayaan suasana temaram di kabin hingga delapan warna pilihan. (Foto: Peugeot)

Sementara di kabin 208 terbaru ini adalah balutan kain jok baru, terilustrasi melalui new black Alcantara dengan jahitan Adamite Green. Adapun untuk versi GT, detailnya lebih diperhatikan hingga ke bagian dasbor dan sandaran tangan terdapat jahitan Adamite Green.

Menganut Peugeot i-Cockpit, menjadikan pengendara lebih cepat memahami teknologi, terkoneksi serta ergonomis ketika duduk. Layar instrumen cluster besar ukuran 10 inci dihadirkan desain baru, untuk versi GT standar layar sudah 3D. Sedangkan versi Active hanya diberi ukuran layar warna digital 3,5 inci.

Di bagian tengah kabin terdapat layar sentuh ukuran 10 inci yang menjadi standar seluruh Peugeot 208, sebelumnya hanya ukuran 7 inci. Sehingga semakin ideal diterapkan fitur Peugeot i-Connect dan sistem infotainment Peugeot i-Connect Advanced.

Di mobil baru Peugeot versi GT, pengendara atau penumpang depan bisa memilih pencahayaan suasana temaram di kabin hingga delapan warna pilihan. Kamera 360 sudah disematkan dengan kamera berdefinisi tinggi ditempatkan di depan dan belakang dan di tambah blind spot monitoring.

Membicarakan jarak tempuh Peugeot E-208 yang diklaim mencapai 400 km, ternyata berkat pemakaian baterai baru berkapasitas 51 kWh, dan motor listrik yang sajikan tenaga 115 kW atau setara 154 hp. (Foto: Peugeot)

Membicarakan jarak tempuh Peugeot E-208 yang diklaim mencapai 400 km, ternyata berkat pemakaian baterai baru berkapasitas 51 kWh, dan motor listrik yang sajikan tenaga 115 kW atau setara 154 hp.

Perihal sistem pengisian baterainya disajikan dua solusi tipe charger yakni 7,4 kW single-phase charger dan sebagai pilihan 11 kW three-phase charger. Melalui wallbox 7,4 kW hanya perlu waktu 4 jam 40 menit. Sedangkan untuk soket 3,2 kW perlu waktu hingga 11 jam 10 menit. Estimasi pengisian dari 20-80 persen tak sampai 25 menit dari sumber fast charger berkekuatan 100 kW. 

Sistem bantuan pengendara yang terdapat di Peugeot 208 terbaru ini adalah Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Extended Road Sign Recognition and Display on the Digital Instrument Cluster, Active Lane Departure Warning, Driver Attention Alert.

Sebagai informasi tambahan, dimensi eksterior mobil listrik Peugeot E-208 memiliki panjang 4.055 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.430 mm. Sementara untuk ruang bagasi masih tetap sama memuat 309 liter.

Pilihan Editor: World Premier di Indonesia, SUV Terbaru Mitsubishi akan Diekspor ke ASEAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi