13 Unit Yamaha Tenere 700 Didatangkan Enduro Republik Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 12 Juli 2023 18:07 WIB
Yamaha Tenere 700 dihadirkan PT Enduro Republik Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Enduro Republik Indonesia selaku importir umum (IU) mendatangkan Yamaha Tenere 700 lansiran 2023. Model ini diperkenalkandi Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023. Terdapat dua versi Tenere 700 yang ditawarkan, yakni versi Standar dan Top Spec (versi paling lengkap). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Versi Top Spec terdapat layar speedometer TFT yang memiliki Yamaha Communication Control Unit (CCU) sehingga dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide. Sedangkan versi Standar masih menggunakan layar monokrom. Adapun versi Top Spec ada pilihan menu ABS, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off, sementara versi standar hanya ada opsi ABS On dan Off.

Dapur pacunya digerakkan oleh mesin bertorsi tinggi 690 cc, 2-silinder, DOHC yang sesuai dengan EU5. Keseimbangan tenaga dan kontrol yang ideal bisa dimaksimalkan melalui tenaga 72 hp pada 9.000 rpm dan torsi 68 Nm pada 6.500 rpm. Adapun transmisinya khusus model manual dengan 6-percepatan.

Yopie Kurniawan, Direktur PT Enduro Republik Indonesia mengungkapkan bahwa baru mendatangkan 13 unit Yamaha Tenere 700. Dirinya menyatakan bahwa tersisa tinggal 3 unit saja.

Yamaha Tenere 700 dihadirkan PT Enduro Republik Indonesia sebanyak 13 unit. (Foto: Tempo/Kusnadi)

“Respons dari konsumen sangat cepat terhadap Yamaha Tenere 700, karena kebanyakan memilih motor yang ringan. Sebab dari mereka punya juga motor berkapasitas yang besar,” ujar Yopie Kurniawan.

Memudahkan kepemilikan Yamaha Tenere 700, PT Enduro Republik Indonesia menjamin konsumen tak akan menunggu lama. “Konsumen untuk proses pembelian hanya menunggu waktu sekitar tiga bulan,” kata dia.

Perusahaan pembiayaan juga sudah bekerjasama dengan PT Enduro Republik Indonesia adalah dari BRI. Harga Yamaha Tenere 700 off the road mulai dari Rp 450 juta, di mana BBN tergantung domisili KTP konsumen. 

Tajul Arifin, Sales Manager PT Enduro Republik Indonesia menjelaskan bahwa saat ini motor baru Yamaha Tenere 700 datang 2 untuk bulan Juli. "Sedianya akan datang Agustus 4 unit, Oktober 5 unit, dan Oktober akhir sisanya 2 unit akan datang," kata dia.

Pilihan Editor: Motor Listrik Yamaha E01 Masih Belum Dijual, Begini Cara Sewanya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi