IMI Matangkan Persiapan FIM MiniGP Indonesia Series 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 26 Juli 2023 11:21 WIB
Motor MiniGP (Foto: @alicebluepoet)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan pihak promotor tengah mematangkan persiapan balap FIM MiniGP Indonesia Series 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ajang Road to MotoGP juga merupakan bagian dari FIM MiniGP World Series 2023.

Selain sebagai bagian dari kejuaraan internasional, FIM MiniGP Indonesia Series 2023 juga menjadi bagian dari kejuaraan nasional. Rencananya diselenggarakan sebanyak enam putaran di Sentul International Karting Circuit pada 12 Agustus, 13 Agustus, 23 September, 24 September, 21 Oktober, dan 22 Oktober 2023.

"Diikuti para pembalap muda berusia 8 hingga 14 tahun. Menggunakan peralatan, perlengkapan, peraturan, dan teknis standar internasional. Event ini dikelola Dorna Sport yang juga menjadi penyelenggara kejuaraan FIM World Championship Grand Prix (MotoGP), FIM Superbike World Championship (WorldSBK), Finetwork FIM Junior GP, Idemitsu Asia Talent Cup, Honda British Talent Cup, serta Northern Talent Cup. Sehingga tingkat prestisius dan gengsinya tidak perlu diragukan," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya, Selasa 25 Juli 2023.

Promotor FIM MiniGP Indonesia Series 2023 yang hadir antara lain, Harlan Fadhillah, Mahrani, Annisa, dan Widia Wibowo. Hadir pula Bendahara Umum IMI Pusat Iwan One, Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta Dodi Ir, serta Tim Pokja LIH Budhi.

Ketua MPR RI ini juga menjelaskan, FIM MiniGP Indonesia Series 2023 menjadi sebuah wadah bagi para pembalap muda dari 34 provinsi di Indonesia dalam meraih prestasi. Sekaligus menjadi program edukasi dan pembibitan bagi para talent muda balap Indonesia usia 8 hingga 14 tahun.

Mereka akan mendapatkan pembinaan berjenjang mulai dari MiniGP dan berkelanjutan sampai kepada industri ekosistem Dorna Sport yang memegang lisensi MotoGP.

Pilihan Editor: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi