Francesco Bagnaia akan Pertahankan Titel Juara Dunia MotoGP di Sisa Musim
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 4 Agustus 2023 18:13 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia akhir pekan ini, 4-6 Agustus, sudah siap mengendarai Ducati Desmosedici GP23 di sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris 2023, pasca liburan musim panas selama lima pekan. Dirinya masih berada di puncak klasemen sementara Pembalap MotoGP 2023 dengan 194 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Liburan musim panas yang menyenangkan. Saya bisa beristirahat dan juga mendedikasikan diri saya untuk penuhi program latihan, dan banyak waktu menyenangkan di lintasan,” ujar Francesco Bagnaia.

Selama beberapa pekan terakhir, secara intensif Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini melakukan latihan motor mengendarai Ducati Panigale V4S. Bahkan sempatkan diri ikuti Festival of Speed di Goodwood, Inggris.

“Saatnya memulai lagi, dan saya senang tentunya. Tahun lalu di Silverstone, saya bisa mencetak kemenangan indah sepanjang karir yang padahal awal musim tampil kurang bagus,” jelas Francesco Bagnaia.

“Target menghabiskan musim ini adalah bisa segera bangkit lebih kuat dan membawa pulang banyak poin penting untuk di klasemen sementara,” yakin pembalap Italia bernomor motor #1 ini.

Enea Bastianini dan pembalap legendaris Kevin Schwantz di FOS Goodwood 2023. (Foto: Goodwood)

Paruh musim kedua yang dimulai di MotoGP Inggris, Enea Bastianini dipastikan sudah bisa kembali mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #23.

“Senang bisa kembali lagi ke lintasan! Sepanjang lima pekan liburan, saya beristirahat sekaligus melakukan latihan keras untuk bisa segera kembali pulih untuk paruh musim,” yakin Enea Bastianini.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya, targetnya bisa dapatkan hasil bagus dan bertarung raih podium. Pastinya tidaklah mudah, dan cuaca akan selalu sulit diproduksi di Inggris, seperti biasa kita akan lakukan yang terbaik,” yakin Enea Bastianini.

Pilihan Editor: Pol Espargaro Dinyatakan Fit Tampil di MotoGP Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi