Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition, Penyempurnaan Menyeluruh
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Agustus 2023 21:37 WIB
Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha YZ250F 50th Anniversary Edition dihadirkan khusus sebagai perayaan setengah abad produksi YZ. Andalkan sasis aluminium ringan yang benar-benar baru, bodywork kelir putih ultra-kompak, dan mesin yang ditingkatkan dengan tenaga lebih mantap di putaran atas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition generasi baru ini hadir dengan DNA Yamaha Racing murni yang menggerakannya. Meski menampilkan warna balap retro, tetapi segala sesuatu tentang mesin motorcross ini berteknologi tinggi.

Suspensi KYB terbaik di kelasnya hadir dengan pengaturan yang direvisi untuk traksi dan penyerapan benturan lebih baik. Kursi baru lebih rata dan cowl yang sempit meningkatkan ergonomis untuk memberikan kontrol yang lebih baik – dan dengan aplikasi Yamaha Power Tuner yang ditingkatkan, Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition lebih mudah diatur untuk performa yang kuat di trek yang berbeda.

Distribusi bobot yang lebih baik membuat Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition lebih lincah dari sebelumnya. Posisi berkendara juga telah disempurnakan sehingga pengendara dengan berbagai postur bisa mudah menyesuaikan. Area cowl lebih ramping 50 mm dan posisi duduk dibuat lebih pipih 5 mm.

Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition alampi penyempurnaan menyeluruh. (Foto: Yamaha)

Yamaha YZ250F merupakan motor paling responsif di kelas 250 cc, terutama pada putaran bawah hingga menengah. Disempurnakan lagi melalui manajemen baru untuk saluran udara belakang dengan ECU diprogram ulang.

Pengurangan bobot yang signifikan didapat melalui merancang ulang  bagian subframe, tangki bahan bakar hingga pompa bahan bakar. Termasuk mendesain ulang chain guide.

Yamaha Power Tuner App merupakan aplikasi yang dapat melakukan penyetelan Yamaha YZ250F 50th Anniversary Edition secara otomatis, bisa memilih 'Quick Tunning, bisa memilih tenaga sesuai dengan kemampuan pengendara yakni 'Smooth' dan 'Aggressive'.

Fitur Launch Control juga menjadi andalan agar lebih lincah melakukan hole shot di garis start. Mesin silinder tunggal berkapasitas 250 cc, miliki kompresi hingga 13,8:1.

Dimensinya disiapkan oleh Yamaha memiliki panjang 2.180  mm, lebar 825 mm, dan tinggi 1.275 mm. Tinggi jok mencapai 970 mm dan jarak sumburoda 1.475 mm dan ground clearance 350 mm. Motor terbilang ringan sudah termasuk BBM dan oli mencapai 105 kg. Isi bensin 6,2 liter dan kapasitas oli hanya 0,95 liter.

Pilihan Editor: World Superbike Championship 2023: Persembahan Spesial Tim Pata Yamaha Khusus Penggemar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi