Mobil Listrik KIA EV5 Pamer Perdana di Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 1 September 2023 14:22 WIB
Mobil listrik Kia EV5 akan hadirkan jarak tempuh lebih jauh dan sistem pengisian cepat sebagai compact SUV listrik terbaik. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMenyambut era elektrifikasi, brand asal Korea yakni Kia mencoba melakukan pengenalan produknya di Chengdu Motor Show, di Cina, berupa compact SUV bertenaga listrik yakni Kia EV5.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini bahwa mobil listrik Kia EV5 ini mampu memenuhi kebutuhan keluarga millennial. Sebab Kia EV5 tampil mulus memadukan desain transformatif, keserbagunaan luar biasa, dan kenyamanan luar biasa untuk menghadirkan kendaraan yang seimbang secara harmonis. 

Setiap fitur di mobil listrik Kia EV5 telah didesain dan dirancang untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh keluarga modern dan meningkatkan kenikmatan mereka dalam setiap perjalanan. 

Spesifikasi lengkap Mobil Listrik Kia EV5 akan diumumkan jelang peluncuran produksi massalnya bulan Oktober mendatang. (Foto: Kia)

“Kia EV5 diciptakan untuk mendefinisikan kembali genre compact SUV dengan bentuk yang dirancang oleh filosofi desain unik Kia ‘Opposites United’,” ujar Karim Habib, Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

“Di setiap tahap, para desainer Kia telah bekerja sama dengan rekan-rekan teknik mereka untuk menciptakan solusi holistik untuk mobilitas berkelanjutan. Hasilnya, mobil listrik Kia EV5 menetapkan standar baru untuk desain, kinerja, dan kepraktisan sekaligus memberikan tingkat kenikmatan pengemudi dan pengalaman pengguna yang baru,” yakin Karim Habib.

Mobil Listrik Kia EV5 masih mengusung 'Tiger Face'. (Foto: Kia)

Elemen desain khas Kia, ’Tiger Face’ menyempurnakan desain eksterior depan, EV5 menggabungkan ‘Signature Star Map Lighting’ tiga dimensi yang dibentuk oleh daytime running lights (DRL). Terinspirasi oleh rasi bintang yang bertabur bintang, ia memperkenalkan bentuk dinamis di sepanjang garis lampu, semakin menekankan desain Tiger Face Kia EV5.

Di bagian belakang, spoiler yang diperpanjang dan diturunkan mempertahankan profil khas SUV ini sekaligus meningkatkan efisiensi aerodinamis dan menandakan status mobil listrik Kia EV5 sebagai kendaraan listrik inovatif yang lahir untuk menghadirkan era baru mobilitas keluarga yang aman dan berkelanjutan. Skid plate bawah yang luas dan teknis semakin menekankan sifat kokoh dan protektif Kia EV5, sementara garis pemisah pada pintu belakang memberikan kesan yang jelas dan bersih pada desainnya.

Kelegaan kabin di mobil listrik Kia EV5 membuat nyaman penumpang. (Foto: Kia)

Pilihan warna eksterior Kia EV5 mencakup total sembilan warna glossy dan satu warna matte. Warna-warna mengilapnya adalah: Snow White Pearl; Clear White; Starry Night Black; Magma Red; Ivory Silver; Frost Blue; Iceberg Green; Tide Blue; and Shale Grey, sedangkan warna pekatnya Ivory Silver.

Detail desain kabin mobil listrik Kia EV5 telah dipilih dengan cermat, dan keseluruhan penyelesaian dilakukan dengan sempurna untuk menciptakan suasana interior yang menggabungkan rasa santai, inspirasi pribadi, dan kesenangan keluarga murni. Dan hal ini menjadi lebih nyata dalam kondisi minim cahaya, berkat pencahayaan sesuai suasana (mood lighting) yang bervariasi di bagian depan crash pad serta trim pintu depan dan belakang.

Mobil Listrik Kia EV5 dikemas dengan raung kokpit canggih dan mengutamakan kepraktisan berkendara. (Foto: Kia)

Menghadirkan sentuhan pribadi pada pencahayaan sesuai suasana hati, Kia EV5 menawarkan kecerahan yang dapat disesuaikan (0-10). Pelanggan juga dapat memilih dari sepuluh warna yang dikurasi oleh pakar pencahayaan Kia, atau total 64 pilihan warna. Saat diaktifkan, pencahayaan sesuai suasana akan tersinkronisasi secara mulus dengan mode berkendara kendaraan, meredup dalam kondisi minim cahaya, dan memberi peringatan secara halus jika kendaraan menyimpang melebihi batas kecepatan, sehingga meningkatkan keterlibatan dan kesadaran pengemudi.

Fasia tengah Kia EV5 yang menakjubkan dan canggih berfungsi sebagai fitur desain yang menentukan, sekaligus menawarkan kepraktisan terdepan di kelasnya dan interaksi penumpang yang mulus dan intuitif. Berkat integrasi elemen-elemen seperti Connected Car Navigation & Cockpit (CCNC) generasi baru dan kontrol pemanas, penumpang dapat memilih pengaturan pilihan mereka dengan kemudahan yang sama seolah-olah mereka sedang duduk di kursi favorit mereka di rumah. 

Mobil Listrik Kia EV5 menampilkan buritan yang tegas. (Foto: Kia)

Kia akan meluncurkan mobil listrik Kia EV5 pada paruh kedua tahun 2023, awalnya di Cina, dan akan mengungkap detail produk lebih lanjut di Kia EV Day – sebuah acara yang didedikasikan untuk jajaran dan visi kendaraan listrik merek tersebut. Dijadwalkan pada bulan Oktober, Kia akan memperluas visi globalnya dalam bidang elektrifikasi pada acara tersebut.

Pilihan Editor: Mobil listrik Kia EV9 Tunjukkan Bagaimana Berkendara di Masa Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi