Pertamina Lubricants Perkuat Ekspor Oli ke Afrika
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 September 2023 13:26 WIB
Pertamina Lubricants bersama dengan Pertamina Patra Niaga Regional memberikan oli gratis dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2023. (Pertamina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pertamina Group telah berhasil melakukan kerja sama hingga Afrika sebagai misi pemerintah untuk memperkuat hubungan antara kedua negara. Pertamina memberikan peluang kerja sama bersama Afrika dengan memiliki peluang bisnis yang cocok serta dibutuhkan oleh Pertamina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai bagian dari BUMN dan Pertamina Group, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina meneruskan misi go-internasional ini dengan membawa produk-produk oli seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran di Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Potensi pertumbuhan industri oli di benua Afrika nyatanya masih cukup tinggi dan diprediksikan akan meningkat 4 persen atau naik menjadi 1.24 miliar liter di tahun 2026, menurut laporan dari Mordor Intelligence.

VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli menerangkan, pihaknya terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan spare part shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun jaringan bengkel own-channel Pertamina Lubricants.

"Tak hanya itu, kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race dan truck race," kata Syafaat Jajuli dalam keterangan persnya, Jumat, 8 September 2023.

Selain itu, strategi untuk masuk di pasar Afrika merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants dalam pengembangan pasar overseas salah satunya dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd. 

Syafaat Jajuli menambahkan, dengan oli ini Pertamina Lubricants memiliki pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia, seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan masih banyak lagi.

Pilihan Editor: Hino500 Series FM340TH ABS Pesanan Pertamina, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi