Rilis TVS Apache RTR 310 Terbaru, Harga Mulai Rp 44 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 September 2023 13:26 WIB
TVS Apache RTR 310. (Foto: TVS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan motor asal India, TVS resmi memberikan penyegaran di motor TVS Apache RTR 310. Naked bike ini memiliki harga yang cukup terjangkau mulai dari Rs 2,43 lakh atau Rp 44 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat laman resmi, TVS Apache RTR 310 hadirkan tampilan yang cukup sporti dengan rangka yang terekspos. Kesansemakin sangar berkat desain lampu depannya cenderung pipih dan tajam.

TVS Apache RTR 310 sudah terdapat layar TFT 5 inci yang menampikan berbagai informasi traction control, cruise control hingga tekanan angin, dikoneksikan melalui Bluetooth smartphone. (Foto: TVS)

Soal dapur pacu, motor ini dibekali mesin DOHC, 312,2 cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 35,11 dk pada 9.700 rpm dan torsi maksimal 28,7 Nm di 6.650 rpm. TVS Apache RTR 310 menggunakan sistem girboks manual 6 percepatan dan diklaim bisa meraih kecepatan maksimal hingga 150 km/jam.

Sementara untuk pencahayaan, motor ini sudah dibekali full LED. Di bagian panel instrumen sudah digital dengan layar TFT ukuran 5 inci. Bahkan sudah dilengkapi fitur SmartXonect, dapat terkoneksi ke smartphone untuk mengetahui data berkendara atau balapan, posisi gigi dan lain sebagainya. Melalui layar ini bisa mengetahui data Cruise Control, Traction Control, termasuk kecerahan tampilan layar.

TVS Apache RTR 310 tampil menarik di bagian buritan. (Foto: TVS)

Panel instrumen tersebut mampu mengatur beberapa fitur, seperti kontrol traksi, kontrol jelajah, kecerahan lampu depan, dan musik melalui Bluetooth.

TVS Apache RTR 310 juga dibekali lima mode berkendara, terdiri dari Urban, Rain, Sports, Track, dan mode Supermoto, Motor ini juga sudah dilengkapi fitur Quick Shifter Up & Down, di mana pengendara bisa mengoper gigi naik-turun tanpa harus menekan tuas kopling.

TVS Apache RTR 310 memiliki tenaga yang kuat dan lincah dikendarai. (Foto: TVS)

Saat peluncuran di India pada 6 September kemarin, Apache RTR 310 menawarkan tiga varian berbeda. Pertama adalah Arsenal Black tanpa Quick Shifter yang dibanderol Rs 2,43 lakh atau setara Rp 44,7 jutaan.

Kemudian varian Arsenal Black dengan Quick Shifter dengan harga Rs 257.000 atau Rp 47,5 juta, dan terakhir adalah varian tertinggi Fury Yellow dengan banderol Rs 263.990 atau Rp 48,6 juta.

Pilihan Editor: TVS Ronin Bergaya Modern-Retro, Dibekali Mesin 225,9 Cc

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi