Menperin Buka IMX 2023, Penyumbang Ekonomi yang Cukup Besar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 Oktober 2023 09:16 WIB
Pembukaan IMX 2023. (TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 berlangsung selama tiga hari, pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Menteri Perindustrian (Menperin) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka pameran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar melalui penjualan produk aftermarket. Hal tersebut tentu sangat positif diakui Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kita telah memasuki IMX yang keenam, saya juga tahun lalu ada di sini. Kita lihat setiap tahun semakin berkembang. Tahun ini mengambil tema Future of Creativity, kami mengharapkan ini menjadi pertumbuhan industri kreativitas di Tanah Air," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat 29 September 2023.

Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan saat ini industri otomotif, termasuk modifikasi sangat penting untuk perekonomian Indonesia. Pasalnya, sektor tersebut merupakan penyumbang terbesar dalam pendapatan negara.

"Dapat disebutkan pembinaan sektor otomotif, baik kinerja ekspor CBU maupun CKD berjalan di arah yang tepat.  Seperti yang sempat disampaikan industri otomotif termasuk subsektor yang sangat penting karena di dalamnya terdapat ekosistem yang sangat kompleks, termasuk modifikasi," lanjut Menperin.

Selain itu, Agus Gumiwang Kartasasmita juga berjanji untuk kendaraan modifikasi dimudahkan dalam sertifikasi laik jalan. Ia menjadi stimulis bertumbuhnya industri modifikasi di Indonesia.

"Pekerjaan rumah saat ini yaitu produk-produk modifikasi belum bisa turun ke jalan karena surat laik jalannya belum diterbitkan. Saya akan coba berbicara dengan Menteri terkait agar bisa segera diselesaikan," janji Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tiket IMX 2023 tersedia langsung di lokasi dengan harga Rp 100 ribu untuk kategori general 1 hari plus 1 kupon Supergiveaway mobil modifikasi Honda Jazz GE8. tiket ini hanya berlaku untuk daily pass, pada Jumat 29 September 2023, Sabtu 30 September, dan Minggu 1 Oktober 2023. Sedangkan untuk tiket paket 3 hari tersedia dengan harga Rp 250 ribu.

Tersedia juga tiket harian dalam kategori ekslusif, yaitu VIP Special Guest seharga Rp 4 juta untuk Jumat-Sabtu. Sedangkan tiket VIP Special Guest khusus Minggu 1 Oktober 2023, seharga Rp1 juta. Untuk pemilihan tiket paket (3 days pass) jenis VIP Special Guest dibanderol Rp 5 juta.

Pilihan Editor: OLX Autos IMX 2023 Surabaya Car Meetup Didatangi Ribuan Pengunjung

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi