Beragam Motor Baru Siap Melantai di IMOS+ 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 Oktober 2023 09:59 WIB
Motor listrik Davigo Dragon saat dihadirkan dalam pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center, Kamis 3 November 2022. Tak hanya baterai lithium, Davigo Dragon juga memliki dua pilihan baterai yang berbeda, yaitu baterai berjenis graphene berkapsitas 72 v 35 ah. Tipe ini diklaim hanya mampu menempuh jarak maksimal 120km. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bakal menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25-29 Oktober 2023. Pada tahun ini terdapat perubahan nama IMOS menjadi IMOS+ (plus).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

IMOS menjadi IMOS+ (plus) digelar menjadi respons atas pesatnya perkembangan teknologi otomotif di Indonesia, khususnya elektrifikasi. Apalagi nantinya ada beragam modelnya hingga pemain-pemain baru yang ikut meramaikan gelaran tersebut.

"AISI Mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), menghadirkan teknologi ramah lingkungan seperti sepeda motor berbasis listrik dan ragam teknologi lainnya mendorong pengurangan emisi, menuju net zero emission," ujar Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, dalam keterangan resminya, Senin, 2 Oktober 2023.

Sigit Kumala menambahkan IMOS+ juga akan memperkenalkan teknologi terbaru untuk kendaraan roda 2. Tak ketinggalan terdapat beberapa edukasi untuk masyarakat.

"Melalui IMOS+ 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya, serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dalam berkendara, sepanjang pameran berlangsung," tambah Sigit Kumala.

IMOS+ 2023 juga mengambil venue baru, yakni di ICE BSD City, Tangerang. Perpindahan diharapkan mampu menampung lebih banyak peserta maupun pengunjung yang hair.

”Perpindahan lokasi penyelenggaraan IMOS+ di ICE yang memiliki area outdoor lebih luas akan menjadi ajang paling sempurna untuk berbagai kegiatan terkait komunitas, yang tentunya akan kami jadikan salah satu program pada penyelenggaraan pameran,” kata Project Director Seven Event Agus Riyadi menambahkan.

Dikutip dari situs resmi IMOS+ 2023, hingga saat ini beberapa merek motor yang memeriahkan IMOS+ antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Charged EV, Savart EV, Gova, Polytron, Ion Mobility, U Winfly, Alva, Dhelvic (EV), Kool EV, Scomadi, Royal Enfield hingga Selis.

Pilihan Editor: IMOS+ Gelar Riding Bareng Komunitas Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi