Motor Baru BMW R 1300 GS, Harga Rp 290 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 3 Oktober 2023 11:11 WIB
BMW R 1300 GS hadirkan desain berbeda dan mesin lebih kuat dan ringan. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Motorrad merilis motor baru BMW R 1300 GS terbaru. Tak hanya tampil pada ubahan bodi eksterior, R 1300 GS mendapat ubahan total.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW R 1300 GS terbaru kini memakai mesin boxer baru, dan juga suspensi baru. Hasilnya bobot motor gede ini turun signifikan.

Di mana BMW R 1300 GS kini mesinnya, kini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar 145 TK pada 7.750 RPM dan torsi 149 Nm di 6.500 RPM.

Sementara pada sisi suspensi, terdapat tambahan besi yang meningkatkan kekakuan, jadi terasa lebih solid. Selain itu rangka belakang, juga telah memakai die-cast aluminium dari yang sebelumnya tubular.

BMW Motorrad melengkapi BMW R 1300 GS baru dilengkapi dengan Dynamic Suspension Adjustment (DSA). DSA mengombinasi setelan suspensi depan dan belakang, tergantung dengan mode berkendara yang dipilih dan kondisi motor.

BMW R 1300 GS hadirkan mesin dua silinder boxer. (Foto: BMW Motorrad)

Moge ini menawarkan empat mode berkendara, yakni Rain, Road, Eco, dan Enduro. Rain dan Road menyesuaikan kondisi jalan, Eco bisa membuat motor jalan lebih efisien, dan Enduro paling cocok setelannya buat jalur off-road.

Secara tampilan, juga berubah seperti lampu depannya yang sudah full LED, ditambah empat titik DRL yang membentuk huruf X.

Beralih ke fitur, BMW R 1300 GS kini dilengkapi dengan riding assistant yang terdiri dari Active Cruise Control, Front Collision Warning, dan Lane Change Warning.

Ketiga fitur ini sangat membantu pengendara dalam perjalanan yang jauh maupun dekat, lebih aman. Untuk pasar Amerika Serikat, motor ini dibanderol mulai 18.845 dollar AS, atau setara Rp 290 jutaan.

Pilihan Editor: BMW R18 Roctane Tampil Garang Serba Hitam

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi