BMW CE 02 Hadirkan Motor Listrik untuk Pengendara Pemula
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juli 2023 10:00 WIB
BMW CE 02 miliki tinggi jok 755 mm dan 750 mm. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Motorrad menghadirkan motor listrik berpostur mini yang diberi nama BMW CE 02. Motor listrik tersebut bakal mengambil pasar untuk para pengendara pemula.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW CE 02 memang diperuntukan bagi pengendara yang melakukan mobilitas perkotaan. Manufaktur berlambang ‘Propeler’ ini bahkan tak mau disebut sebagai e-scooter ataupun e-motorcycle, mereka lebih memilih menyebut BMW CE 02 sebagai eParkourer.

Dikutip dari laman resminya, motor listrik ini menyediakan dua pilihan yakni CE 02 11 kW atau berdaya sekitar 15 HP dan juga CE 02 4kW atau tenaganya sekitar 5 HP.

Pabrikan asal Jerman ini mengklaim bahwa BMW CE 02 11 kW ini dapat menempuh sejauh 90 km dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di tipe 4 kW, jarak tempuhnya terbatas hanya di 45 km.

BMW CE 02 diberikan untuk pengendara pemilik SIM AM. (Foto: BMW Motorrad)

BMW CE 02 disebut punya kecepatan maksimal hingga 95 km/jam di tipe 11 kW. Namun untuk versi yang lebih kecil, alias 4 kW, dibatasi hanya 45 km/jam.

BMW juga mengklaim motor listrik mini ini dapat dikendarai oleh pengendara muda. Dalam beberapa negara, motor ini dapat digunakan oleh pemilik SIM kategori AM.

Soal spesifikasi, motor ini punya tinggi jok yang hanya 750 mm. Namun untuk bobot BMW CE 02 ternyata cukup berat, yakni 119 kg untuk tipe 4 kW dan 132 kg untuk tipe 11 kW.

BMW CE 02 pilihan 11 kW berjarak tempuh 90 km dan 4 kW berjarak tempuh 45 km. (Foto: BMW Motorrad)

BMW membekali motor listrik tersebut dengan charger eksternal yang memiliki daya 0,9 kW dan dapat digunakan di listrik rumahan. Untuk opsional charger cepat berdaya 1,5 kW pun turut mereka hadirkan bagi yang memiliki opsi HIGHLINE.

BMW CE 02 ini dibekali dengan ABS di roda depannya, Automatic Stability Control (ASC), dan Recuperative Stability Control (RSC). Motor listrik mini ini juga dibekali beberapa mode berkendara mulai dari Flow, Surf, hingga Flash yang dapat disertakan sebagai opsional.

Motor listrik ini juga menggunakan model kunci yang keyless, speedometer TFT berukuran 3,5 inci dan sudah dibekali dengan BMW Motorrad Connected App di mode Cradle.

BMW Motorrad Jerman membanderol BMW CE 02 ini mulai 8.500 euro atau setara dengan Rp 140,8 jutaan.

Pilihan Editor: BMW Motorrad Rayakan Produksi 1 Juta Unit Model GS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi