Deretan Nama Pembalap Calon Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 6 Oktober 2023 13:00 WIB
Pedro Acosta di Moto2 Jepang 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) dan Marc Marquez resmi berpisah usai MotoGP 2023. Keduanya sepakat mengakhiri kontrak lebih awal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"HRC dan Marquez telah sepakat mengakhiri kontrak lebih awal, yakni setelah MotoGP 2023. Kedua belah pihak sepakat, keputusan ini diambil demi kepentingan tim dan pebalap untuk mengejar jalan lain di masa depan," tulis HRC, dikutip Rabu, 4 September 2023.

Hingga kini, belum ada informasi resmi ke mana Marquez akan berpindah. Namun besar kemungkinan, Marc Marquez akan ke tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing.

Di sisi lain, Honda juga belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti punggawanya itu. Meski demikian terdapat nama-nama yang cukup berpotensi.

Dikutip dari Speedweek, Miguel Oliveira menjadi nama terdepan yang akan menggantikan Marquez musim depan. Disebut-sebut, pembalap satelit KTM itu sudah dihubungi Honda untuk membahas peluang pindah.

Sementara menurut manager tim yang tak mau disebutkan namanya, Honda juga sedang mendekati pembalap lain, seperti Pedro Acosta dan Maverick Vinales.

Selain itu, ada juga yang menyebut Honda akan mengangkat Johann Zarco dari tim satelit ke tim pabrikan. Namun, opsi ini lebih sulit terwujud dibandingkan merekrut pebalap baru dari tim lain.

Pilihan Editor: New Honda CBR150R Livery Repsol Honda akan Tampil di MotoGP Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi