Bos Ducati Bocorkan Keputusan Masa Depan Marc Marquez
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 Oktober 2023 07:22 WIB
Gigi Dall'Igna di MotoGP Jepang 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, membocorkan keputusan masa depan dari Marc Marquez pada MotoGP 2024. Ia menyebut pembalap asal Spanyol tersebut akan meninggalkan  tim Repsol Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez selangkah lagi akan bergabung dengan Gresini Racing. Dall'Igna pun mengaku sangat tersanjung nantinya Ducati akan ditunggangi juara dunia enam kali.

"Marc adalah pembalap terkuat sepanjang sejarah. Fakta ia ingin memakai Ducati itu membanggakan," kata Dall'Igna, dikutip dari Sky Sport Italia.

Dall'Igna tak menyangka Marc Marquez rela melepas tim pabrikan demi untuk bergabung bersama tim satelit dari Ducati.

"Ia telah memutuskan meninggalkan Honda untuk motor satelit Ducati, perlu digarisbawahi bahwa ia ingin motor kami," jelas dia.

Meski begitu, pengumuman resmi pembalap 30 tahun tersebut belum dilakukan karena sejumlah alasan. Apalagi mengingat kakak dari Alex Marquez tersebut masih memiliki kontrak dengan Honda hingga musim MotoGP 2024.

"Itu yang saya dengar, namun memang jelas belum ada pengumuman resmi. Saya pikir masih banyak hal yang perlu diselesaikan. Saat ini sangat rumit untuk memutus sebuah kontrak," ucap Gigi Dall'Igna.

Meski belum resmi, Dall'Igna sudah punya beberapa gambaran jika nantinya Marc Marquez berseragam Ducati. Di sisi lain sebenarnya kehadiran Marc Marquez juga mendapat kekhawatiran dari manajemen tim Borgo Panigale.

"Marquez, untuk beberapa alasan, adalah pembalap rumit. Ada kekhawatiran ia akan merusak keseimbangan yang ada di antara seluruh tim yang memakai motor Ducati. Tapi itu adalah bagian dari permainan dan itu tergantung kami bagaimana mengatur situasinya," tegas Gigi Dall'Igna.

Pilihan Editor: Marc Marquez Sesalkan Gagal Podium di MotoGP India 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi