Kia EV Day Pamerkan EV5 dan Dua Mobil Konsep Listrik Murah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Oktober 2023 15:56 WIB
Kia EV Day tampilkan pilihan mobil listrik. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProdusen mobil asal Korea yakni Kia memperkenalkan jajaran mobil listrik yakni Kia EV5 dan dua model konsep di Kia EV Day. Diyakini sebagai salah satu strategi golbal untuk mengakselerasi ‘EV revolution’ dengan semakin banyak menghadirkan mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Kia EV5 sudah siap menjadi mobil produksi yang bermain di kelas compact SUV didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga milenial. 

Kemudian dua konsep lainnya adalah Kia Concept EV3 yang juga bermain di kelas compact SUV dengan unggulkan kepraktisan dan menyenangkan dikendarai. Kia Concept EV4 menunjukkan sebagai sedan listrik berbentuk filosofi desain ‘Opposites United’.

Kia Concept EV4 berbentuk sedan yang lapang. (Foto: Kia)

Semakin banyaknya mobil listrik yang dihadirkan Kia, manufaktur ini ingin meningkatkan pengalaman konsumen dengan aplikasi integrasi, offline hubs, dan teknologi generative AI.

Selama acara tersebut, merek tersebut mempresentasikan visinya tentang ‘EV untuk semua’ dan strategi untuk memperluas jajaran model EV-nya secara signifikan dan cepat. Setelah berhasil memantapkan dirinya sebagai merek kendaraan listrik dengan peluncuran EV6 dan EV9, perusahaan ini telah menggambarkan bagaimana mereka kini semakin memperluas jajaran modelnya dengan tiga model listrik baru berukuran kecil hingga menengah yang menawarkan lebih banyak pilihan dan pilihan bagi lebih banyak orang beralih ke mobil listrik.

“Kia sangat fokus dalam memberikan solusi atas kekhawatiran yang terus menimbulkan keraguan dalam melakukan pembelian kendaraan listrik. Kami akan memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada berbagai titik harga dan meningkatkan ketersediaan infrastruktur pengisian daya,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia.

Kia Concept EV3 hadirkan compact SUV yang lincah dan diandalkan serta murah. (Foto: Kia)

Kia ingin mencapai target penjualan tahunan sebesar satu juta kendaraan listrik pada tahun 2026 dan meningkatkannya menjadi 1,6 juta unit per tahun pada tahun 2030, didorong oleh produk dan inisiatif kendaraan terbaru ini.

Kia mengumumkan rencananya untuk mengembangkan jajaran produk EV dengan harga mulai dari $30.000 hingga $80.000, menampilkan model yang sudah ada seperti EV6 dan EV9, serta penawaran masa depan yang disesuaikan untuk segmen B dan C yang populer. 

Kia bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik yang lebih kecil seperti EV5, Kia EV4, dan Kia EV3, dengan harga berkisar antara $35.000 hingga $50.000, untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik secara luas.

Pilihan Editor: Hyundai Motor Group dan SK On Sepakat Pasok Baterai Mobil Listrik 300.000 per Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi