Rolls-Royce Black Badge Ghost kleipsis Private Collection, Edisi Khusus Gerhana Matahari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 Oktober 2023 07:33 WIB
Rolls-Royce Black Badge Ghost kleipsis Private Collection. (Foto: Rolls-Royce)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRolls-Royce Motor Cars mempersembahkan Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection. Diyakini terinspirasi keajaiban gerhana matahari yang jarang terlihat. Memanfaatkan kekuatan luar biasa dari fenomena langit ini, para ahli di Rolls-Royce mengeksplorasi interaksi menawan antara cahaya dan kegelapan, menciptakan kembali momen menakjubkan ketika bulan menutupi matahari sepenuhnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampilan memukau Rolls-Royce Ghost dipadukan dengan semangat Black Badge yang subversif, menghadirkan Rolls-Royce Bespoke Collective sebagai kanvas sempurna dan kemungkinan tak terbatas untuk mengekspresikan keindahan keajaiban alam semesta.

Peluncuran mobil yang dipesan lebih dahulu ini, dibatasi hanya 25 unit saja, bertepatan dengan gerhana matahari cincin yang terlihat di beberapa bagian Belahan Bumi Barat pada tanggal 14 Oktober.

Cahaya misterius dan halus yang dihasilkan oleh gerhana matahari total ditangkap dalam warna eksterior Lyrical Copper di bagian bodi mobil. Hasil akhir Bespoke yang menakjubkan ini menggabungkan bubuk pigmen tembaga, yang tampak lebih gelap hingga menangkap cahaya saat menghasilkan warna-warni yang kaya dan dramatis. Mandarin menghiasi sisipan di bawah Pantheon Grille dan kaliper rem, mengingatkan pada kuatnya pancaran sinar matahari yang disaksikan saat gerhana berlangsung. Rona Mandarin yang sama digunakan untuk garis kereta yang dilukis dengan tangan, yang mencakup representasi abstrak halus dari transisi dari sinar matahari ke kegelapan saat bulan mendekat untuk menutupi matahari.

Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection hadirkan 200.000 lubang individual yang menciptakan lingkaran seperti gerhana matahari cincin. (Foto: Rolls-Royce)

Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis menampilkan Starlight Headliner yang sepenuhnya dapat dipesan lebih dahulu dengan animasi khusus seperti gerhana yang menginspirasinya, membuat orang-orang di dalamnya merasa kagum dan takjub. Saat pintu gerbong ditutup dan mesin dihidupkan, ‘bintang’ di Starlight Headliner menjadi gelap dan rangkaian peristiwa yang memukau dimulai, meniru gerhana matahari total, ketika siluet gelap bulan sepenuhnya mengaburkan cahaya terang matahari. 

Sebuah lingkaran yang terdiri dari 940 ‘bintang’ terbentuk, melambangkan mahkota cahaya terang di sekitar siluet bulan. Dikelilingi oleh 192 ‘bintang’ yang bersinar, menciptakan kembali tontonan bintang-bintang dunia lain yang terlihat di langit pada siang hari, yang hanya terjadi selama gerhana matahari total.

Animasi tersebut tetap terlihat tepat selama tujuh menit 31 detik – durasi terlama yang mungkin terjadi dari gerhana matahari total. Setelah waktu ini berlalu, konstelasi penuh ‘bintang’ di langit malam akan dipulihkan. Fitur yang sangat teknis ini memerlukan pengembangan yang melelahkan selama satu tahun, di mana Bespoke Collective menghasilkan tiga prototipe lengkap untuk menyempurnakan desain dan urutan 'bintang'.

Komposisinya mencapai puncaknya pada penunjuk waktu, menggabungkan berlian 0,5 karat dengan potongan cermat, mengingatkan efek 'Cincin Berlian' di Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection. (Foto: Rolls-Royce)

Fasia Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis yang diterangi dihiasi dengan 1.846 'bintang' yang diukir laser dalam garis waktu simbolis gerhana total. Seorang desainer Bespoke memiliki tanggung jawab menyesuaikan ukuran individu dan posisi masing-masing 'bintang' untuk menciptakan efek memukau; proses yang rumit dan menuntut yang membutuhkan waktu lebih dari 100 jam untuk menyelesaikannya.

Komposisinya mencapai puncaknya pada penunjuk waktu, menggabungkan berlian 0,5 karat dengan potongan cermat, mengingatkan efek 'Cincin Berlian', ketika satu titik cahaya yang menyilaukan dapat dilihat pada garis luar bulan dalam sepersekian detik sebelum dan sesudahnya. setelah itu mengaburkan matahari.

Geometri bezel telah dimodifikasi untuk mengakomodasi permata berharga, karena ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Rolls-Royce batu permata diintegrasikan ke dalam bezel jam. Perakitan ini menjalani uji adhesi yang ketat, termasuk siklus sel iklim dari -30°C hingga +90°C, untuk memastikan berlian terpasang dengan kuat. Arloji ini dilengkapi dengan ukiran di bagian sekeliling aluminium gelapnya, memperlihatkan logam terang di bawahnya. Karya seni kontemporer yang indah ini adalah hasil dari lebih dari 14 iterasi desain.

Pada gerhana matahari total, ada momen senja keemasan yang menyelimuti orang yang menyaksikan gerhana, memberikan ilusi matahari terbenam 360 derajat. Pada Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis, keindahan dari fenomena yang jarang terlihat ini terekam dalam kursi dua warna dengan karya seni berlubang yang unik, yang terbuat dari lebih dari 200.000 lubang individual.

Cahaya misterius dan halus yang dihasilkan oleh gerhana matahari total ditangkap dalam warna eksterior Lyrical Copper di bagian bodi Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection. (Foto: Rolls-Royce)

Kulit Mandarin yang tebal diwarnai dengan warna hitam yang kemudian dilubangi untuk memperlihatkan warna kontras yang lebih cerah di bawahnya, menciptakan efek visual dengan kedalaman dan kehalusan yang luar biasa. Dengan menggunakan alat desain komputasi, Bespoke Collective mengembangkan pola unik, yang kemudian disempurnakan secara manual melalui tujuh percobaan dan iterasi.

Sentuhan akhir yang dipesan lebih dahulu mencakup pelat pijakan kaki yang menyala, payung dengan pipa Mandarin yang tersembunyi di pintu utama, dan penutup mobil dalam ruangan unik yang bertuliskan Private Collection.

Seluruh mobil mewah sejumlah 25 unit Rolls-Royce Black Badge Ghost Ékleipsis Private Collection telah dialokasikan kepada klien di seluruh dunia.

Pilihan Editor: Rolls-Royce Phantom Syntopia Hasil Karya Desainer Iris Van Herpen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi