Kia Concept EV4 Sodorkan Sedan Listrik Murah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 Oktober 2023 10:49 WIB
Kesan wajah yang agresif melengkapi siluet teknologi progresif dari Kia Concept EV4. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski sedan sudah mulai memudar penggemarnya, Kia Motors tetap semangat menghadirkan untuk konsumen yang paham akan kenyamanan dan kemewahan. Di ‘Kia EV Day’ pekan kemarin, dihadirkan Kia Concept EV4 berwujud sedan masa depan yang diklaim harganya mulai dari $30.000-50.000.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Konsep EV4 mewakili kemurnian pilar ‘Power to Progress’ dari filosofi desain ‘Opposites Untied’. Adapun ‘Power to Progress’ berfokus pada keterampilan, keahlian, dan kreativitas yang dikembangkan selama era transformasi berbasis desain Kia saat ini. Pendekatan ini mendorong terciptanya produk-produk inovatif yang melampaui penetapan standar baru untuk desain kendaraan individu guna mendefinisikan ulang seluruh sektor. Begitu pula dengan Kia Concept EV4.

Format empat pintunya mungkin menunjukkan bahwa mobil ini harus dikategorikan sebagai sedan. Namun, garis-garis model yang kuat dan berdampak tidak hanya mewakili sedan lain, tetapi juga sedan EV jenis baru yang berdiri sebagai simbol inovasi.

Format empat pintu Kia Concept EV4 mungkin menunjukkan bahwa mobil ini harus dikategorikan sebagai sedan. (Foto: Kia)

Terinspirasi oleh ‘Power to Progress’ dan diwujudkan melalui perpaduan harmonis antara garis karakter diagonal geometris yang percaya diri dan permukaan yang kaya namun teknis, Concept EV4 mewakili nilai, pendekatan, pengalaman pelanggan, dan tipologi baru. Aspek-aspek seperti hidung rendah ramping yang menggugah, siluet ekor panjang yang memanjang dan dinamis, serta spoiler atap teknis, semuanya mengingatkan pada mobil sport dan balap, menegaskan status EV4 sebagai sedan EV tipe baru.

Kesan wajah yang agresif melengkapi siluet teknologi progresif dari Kia Concept EV4. Menampilkan postur yang lebar dan mengesankan, dengan lampu depan yang ditempatkan secara vertikal di tepi luar kap mesin dan bumper depan, model ini semakin melambangkan tekad merek untuk mendobrak batasan dan mempercepat Revolusi EV.

Interiornya menampilkan tata letak horizontal yang ramping dan luas, menggabungkan elemen desain penuh gaya yang mengutamakan pengalaman pengemudi tanpa menghalangi pandangan mereka.

Mencapai hal tersebut, desainer Kia telah menempatkan panel kontrol AC yang dapat disimpan dengan rapi di konsol tengah saat tidak digunakan dan menerapkan ventilasi udara bergaya pin yang menawarkan fleksibilitas untuk mengubah pola, antara lain penyempurnaan di desain interior.

Interior Kia Concept EV4 menampilkan tata letak horizontal yang ramping dan luas, menggabungkan elemen desain penuh gaya yang mengutamakan pengalaman pengemudi tanpa menghalangi pandangan mereka. (Foto: Kia)

Suasana kabin yang seperti kepompong memungkinkan pengemudi berinteraksi dengan kendaraan dengan cara yang baru dan tidak mengganggu. Disajikan melalui layar digital ganda, panel instrumen yang lebih ramping memberikan tingkat orientasi pengemudi yang halus, membantu menjernihkan pikiran dari gangguan dan bersiap menghadapi tugas yang akan datang.

Kia Concept EV4 hadir dengan fitur ‘Mind ‘Mode’ baru yang menyesuaikan pencahayaan sekitar dan pola ventilasi animasi. Dalam mode 'Perform', pengemudi diberikan semua informasi yang mereka perlukan untuk tampil maksimal dan mendapatkan hasil maksimal dari hari mereka. Sebaliknya, mode 'Serenity' menawarkan serangkaian grafik digital untuk menciptakan suasana yang lebih santai untuk refleksi dan restorasi.

Pilihan Editor: Kia EV Day Pamerkan EV5 dan Dua Mobil Konsep Listrik Murah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi