Kia EV9, SUV Listrik dengan Basis E-GMP Terkini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 16:45 WIB
Kia EV9 gunakan basis Electric Global Modular Platform (E-GMP). (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kia EV9 dipamerkan berupa siluet, yang disiapkan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik sebagai salah satu solusi untuk kendaraan elektrifikasi di masa depan. Video jelasnya juga ditampilkan melalui Kia Worldwide Youtube Channel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai flagship Kia di kelas SUV listrik yang kemungkinan akan dihadirkan memiliki baterai berjarak tempuh lebih jauh dan punya berbagai keunggulan di medan offroad dan banyak fungsi.

Identitas baru SUV untuk Kia EV9. (Foto: Kia)

Sejauh ini masih berupa siluet yang menunjukkan keunikan Kia EV9. Lebih nyata ada bentuk grille di bagian depan dan lekukan lampu depan untuk menampilkan identitas dari Kia EV9.

Pengambilan nama dari Kia EV9 adalah nomenclature yang menunjukkan EV adalah “Electric Vehicle”. Sedangkan untuk “9” adalah sembilan, menunjukkan segmen mobil ini untuk bermain di kelas mobil listrik.

Tak berbeda dengan Kia EV6, untuk SUV listrik Kia EV9 ini dibangun dari platform battery electric vehicle (BEV) yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Sedianya Kia akan menampilkan keseluruhan wujud eksterior dan interior desainnya pada pertengahan Maret ini. Perihal informasi produk SUV listrik ini akan dijabarkan saat peluncuran perdana secara global pada penghujung bulan Maret 2023.

Pilihan Editor: AC Cobra GT Roadster, Modern Klasik Senilai Rp 5 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi