Scomadi Ramaikan IMOS+ 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Oktober 2023 06:00 WIB
Scomadi berbentuk scooter klasik. (Foto: Scomadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia Motorcyle Show, atau IMOS+ 2023 bakal digelar di ICE BSD, Tangerang pada 25-29 Oktober. Pameran khusus motor tersebut kini tak lagi ajang dua tahunan, tapi sudah setiap tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai pembeda, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebagai penyelenggara memberikan embel-embel plus di belakang nama pameran tersebut, karena digelar di periode tahun yang ganjil.

Dalam pameran tahun ini, ada 50 brand yang hadir di IMOS+ 2023, meliputi beberapa merek motor, aksesori, spare part, dan industri pendukung lainnya. Meski begitu ada dua anggota AISI yang absen, yaitu Kawasaki, dan TVS. 

Sementara tiga merek Jepang lainnya hadir, seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Astra Honda Motor, dan PT Suzuki Indomobil Sales dipastikan ikut dalam ajang tahun ini.

Ajang ini juga turut diramaikan merek di luar anggota asosiasi itu ada merek lain, seperti Alva, Charged, Dhelvic, Gova, U-Winfly, Selis, Savart, Polytron, ION Mobility, dan Kool, di mana semua merek pendatang baru itu fokus menawarkan motor listrik berbasis baterai.

Selain itu ada juga Royal Enfield, dan merek pendatang baru yang berada di bawah naungan jenama blasteran Inggris-India tersebut, yakni Scomadi.

“Scomadi baru masuk, satu grup dengan Royal Enfield, dan pertama kali tampil di pameran IMOS, semoga bisa kasih warna baru,” kata Project Director Sevent Event (inisiator IMOS), Agus Triyadi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Scomadi sudah lebih dulu hadir di Jepang pada 2022 dengan memperkenalkan motor matic bergaya retro bernama Technica 125, dan Turismo Technica 125i yang bentuknya agak mirip Lambretta.

Scomady merupakan brand asal Inggris, yang saat ini memiliki pusat produksi untuk pasar global berada di Thailand sejak 2017.

Selanjutnya, IMOS+ juga akan menghadirkan sejumlah program menarik, di antaranya diskusi interaktif safety riding, bazzar helm dan apparel dengan harga murah, live quiz dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan, ada grand prize motor untuk pengunjung yang beruntung, dan berbagai program kredit dari FIF Group.

Pilihan Editor: IMOS+ 2023 Hadirkan Area Test Ride Lebih Luas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi