Peugoet E-Partner, E-Expert, dan E-Boxer Strategi Elektrifikasi Total
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Oktober 2023 09:51 WIB
Peugoet E-Partner, E-Expert dan E-Boxer terbaru adalah bagian dari strategi elektrifikasi total rangkaian Peugeot. (Foto: Peugeot)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPeugeot membuat sejarah dengan memperbarui seluruh rangkaian kendaraan komersial ringannya secara bersamaan. Lebih efisien dan efektif dari sebelumnya, mulai dari Peugoet E-Partner, E-Expert dan E-Boxer terbaru adalah bagian dari strategi elektrifikasi total rangkaian Peugeot.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peugoet E-Partner mendapat sentuhan desain yang diperbarui, kenikmatan dan keamanan berkendara yang lebih baik, jangkauan nol emisi hingga 330km, anti panas untuk kenyamanan tertinggi sekaligus meningkatkan efisiensi. Peugoet E-Partner baru telah menjadi mitra ideal bagi para pekerja profesional.

Peugoet E-Partner adalah pemain utama di pasar van 100% listrik, yang diperkirakan menguasai sepertiga segmen van Eropa pada tahun 2025.

Peugoet E-Partner terbaru kini menawarkan jangkauan hingga 330 km (siklus WLTP saat ini sedang disertifikasi). Pemasangan baterai di bawah lantai menjaga volume muatan. Volume yang dapat digunakan mencapai 4,4m3, sedangkan muatan sebesar 780kg dan berat yang dapat ditarik sebesar 750kg menjadi tolok ukur di segmen ini.

Peugeot E-Partner tersedia dalam dua ukuran: Standard Van 4,40m, kompartemen penumpang standar (hingga 3 kursi) atau Long Van 4,75m, kompartemen penumpang standar atau diperpanjang (hingga 5 kursi).

Selain E-Partner terbaru, Peugeot menawarkan beragam pilihan yang dilengkapi dengan mesin bensin PureTech 110 hp, atau mesin diesel BlueHDi 100 hp atau 130 hp. Yang terakhir ini bisa dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Peugeot E-Expert baru mengambil langkah lain menuju keunggulan dalam pelayanan profesional dengan desain baru, peningkatan efisiensi, konektivitas generasi terbaru dan bantuan mengemudi yang lebih canggih. Van kompak ini juga mempertahankan kekokohan, keserbagunaan, dan kenikmatan berkendara yang menjadikannya sukses di kalangan profesional.

Peugeot E-Expert adalah tolok ukur dalam segmen van kompak 100% listrik dan kini telah mengambil langkah maju baik dari segi desain dan teknologi.

Peugeot E-Expert terbaru kini menawarkan jangkauan hingga 350 km (siklus WLTP saat ini sedang disertifikasi). Dengan baterai di bawah lantai, yang tidak berdampak pada kapasitas atau volume muatan, baterai ini tetap mempertahankan kapasitas dan keserbagunaan. Kendaraan ini memiliki volume hingga 6,6m3, muatan 1.263kg, dan berat yang dapat membopong bobot 1.000kg.

Peugeot E-Expert diklaim menyenangkan, mudah dikendarai, dan bebas stres untuk dikendarai di pusat kota berkat lingkaran putar antar tepi jalan sepanjang 12,4 meter (versi Standar), dan ketinggian terbatas 1,90 m.

Mengoptimalkan jangkauan, Peugeot E-Expert telah dilengkapi sistem pengereman regeneratif yang dapat diaktifkan pada tiga tingkat regenerasi berbeda menggunakan pedal yang terletak di belakang kemudi.

Melalui pengisi daya terpasang 7,4kW dan - sebagai opsi - pengisi daya tiga fase 11 kW, E-Expert dapat diisi daya secara efisien terlepas dari infrastruktur yang tersedia, dengan pengisi daya cepat DC 100kW.

Peugeot E-Expert tersedia dalam beberapa versi: Van Standar 4,98m atau Panjang 5,33m, Disiapkan pilihan 5 atau 6 tempat duduk, lantai kabin standar, dan Combispace Standar atau Panjang dengan 9 tempat duduk.

Versi Hidrogen dari Peugeot E-Expert baru sekarang akan mampu menempuh jarak lebih dari 400 km (siklus WLTP saat ini sedang disertifikasi). Ini dirancang dengan solusi "sel bahan bakar hidrogen plug-in listrik menengah", yang menggabungkan keunggulan hidrogen, teknologi baterai, dan traksi listrik.

Selain itu, Peugeot menawarkan berbagai macam Expert yang dilengkapi dengan mesin BlueHDi 120hp atau 145hp yang dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan, dan BlueHDi 180hp dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Yang terakhir ini juga tersedia pada BlueHDi 145hp.

Mengandalkan motor listrik 100% berkekuatan 200kW/270 hp yang belum pernah ada sebelumnya dan jangkauan hingga 420km, Peugeot E-Boxer memasuki era baru. Dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara yang menetapkan standar baru dalam kategorinya, E-Boxer baru menjadi rekanan ideal bagi para profesional yang sadar akan kinerja dan kebebasan bergerak.

Peugeot E-Boxer kali ini menawarkan performa listrik yang luar biasa sekaligus menjaga kualitas yang membuatnya sukses di pasar Eropa. Memasang baterai di bagian bawah bodi kendaraan menjaga volume muatan yang bisa mencapai 17m3, untuk muatan hingga 1.500kg. Pengaturan ini juga berarti bahwa E-Boxer baru cocok untuk berbagai konversi yang dibutuhkan oleh banyak pelanggan profesional.

Peugeot E-Boxer memiliki tiga mode berkendara yang dapat dipilih di dasbor untuk mengoptimalkan kinerja dan jangkauan kendaraan tergantung pada situasi: Normal untuk penggunaan serbaguna (daya dibatasi hingga 160kW), Eco untuk jangkauan optimal (daya dibatasi hingga 120kW) atau Power untuk performa maksimal (daya total 200 kW). Paddle di belakang kemudi dapat digunakan untuk mengaktifkan 4 tingkat deselerasi regeneratif.

Peugeot E-Boxer dilengkapi dengan tiga fase pengisi daya terpasang bertegangan 11kW dan menawarkan kinerja pengisian ulang yang sesuai dengan semua aplikasi dan infrastruktur, sedangkan pengisi daya terpasang berkelanjutan mampu mencapai 150kW.

Perkiraan waktu pengisian adalah dari titik pengisian daya publik 150kW perlu waktu 55 menit (pengisian ulang dari 0 hingga 80%). Dari wall-charging 11kW: pengisian penuh dengan pengisi daya terpasang perlu waktu 11 jam 45 menit.

Pilihan Editor: Peugeot 3008 Punya Fitur Canggih untuk Berkendara di Musim Hujan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi