AISI Laporkan IMOS+ 2023 Dikunjungi 95.189 Orang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 November 2023 19:45 WIB
Motor listrik Savart saat dirilis pertama kali dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD, Tangerang, 26 Oktober 2023. Savart S-1 yang merupakan model pertamanya diklaim merupakan produk buatan anak bangsa asal Mojokerto, Jawa Timur yang menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaIndonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 yang digelar selama lima hari di  Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang Selatan, berhasil mencatatkan pengunjung sebanyak  95.189 orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sejak 25-29 Oktober 2023 mengusung tema Clean Innovation for Better Life IMOS+ 2023. Sebagi bagian dari komitmen AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk terus berinovasi menggunakan teknologi hijau dan berkelanjutan. 

Melalui rilis resminya, 1 November, pada IMOS+ industri sepeda motor Indonesia juga memperlihatkan pencapaiannya melalui produk-produk inovatif dan teknologi canggih, termasuk sepeda motor berbasis listrik. IMOS+ 2023 mencerminkan semangat yang luar biasa di kalangan pelaku industri sepeda motor, terus berkreasi dan memenuhi keinginan para pengendara sepeda motor.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI juga mengungkapkan rasa bangga terhadap keberhasilan IMOS+ 2023. “Penyelenggaraan IMOS+ untuk pertama kalinya di tahun ganjil ini berhasil memenuhi tujuannya sebagai wadah yang memberikan update inovasi industri sepeda motor kepada masyarakat. Kami sangat berharap antusiasme pengunjung selama lima hari penyelenggaraan IMOS+ dapat menjadi pendorong positif untuk capaian penjualan sepeda motor pada tahun ini,” ungkap Loman.

Menurutnya, AISI juga akan terus mendorong agar Industri sepeda motor Indonesia terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik yang berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan juga fokus pemerintah, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, maupun pajak.

Pada penyelenggaraan tahun ini, total lebih dari 50 merek industri otomotif turut berpartisipasi pada IMOS+ 2023, yang terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta merek sepeda motor lain, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis. IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

IMOS+ 2023 memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 4 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk salah satunya merupakan sepeda motor listrik.

IMOS+ 2023 yang dilangsungkan di lokasi baru terbukti dapat memaksimalkan berbagai program acara untuk para pengunjung. “Animo pengunjung mengikuti berbagai program acara pada IMOS+ kali ini tercatat sangat tinggi. Pengunjung yang melakukan test ride mencatat kenaikan hingga 42% dari penyelenggaraan sebelumnya. Berbagai program lainnya juga mencatat partisipasi pengunjung yang tinggi,” terang Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023.

Menurutnya, total lebih dari 2.400 trip tercatat dilakukan pengunjung pada area test ride sepanjang penyelenggaraan IMOS+ 2023, menjajal kemampuan 28 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride.

Motor dan Booth Terbaik Versi IMOS+ 2023

Tampilan para peserta pada IMOS+ 2023 menjadi magnet yang menarik para pengunjung, dan menjadi pilihan pada program favorite motorcycle dan favorite booth pada IMOS+ 2023. Kategori untuk Favorite Booth Motorcycle >200 Sqm dimenangkan oleh Honda, Favorite Booth Motorcycle 80 – 200 Sqm dimenangkan oleh Polytron, Favorite Booth Motorcycle 20 – 65 Sqm dimenangkan oleh Suzuki, dan Kategori untuk Favorite Booth Supporting Industry >100 Sqm dimenangkan oleh FIF Group, Favorite Booth Supporting Industry <100 Sqm dimenangkan oleh Shell.

Sementara untuk Favorite Motorcycle yang memenangkan penghargaan Daily Bike dimenangkan oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangkan oleh Yamaha MT-07, Electric Bike dimenangkan oleh Yamaha E01, Most Ridden Motorcycle Electric dimenangkan oleh Alva Cervo, Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dimenangkan oleh Suzuki VStrom 250 SX, dan Special Exhibit Motorcycle dimenangkan oleh Honda RC213V.

Pilihan Editor: Savart Targetkan Produksi Motor Listrik 100.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi