400 Biker's Gan Gelar Sunmori Keliling Jakarta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 November 2023 18:14 WIB
Biker's Gan dukung pencalonan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas motor Biker's Gan meggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) mengeliling Jakarta dan berakhir di Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teguh Eko selaku juru bicara Biker's Gan, mengatakan gelaran tersebut sebagai cerminan Ganjar Pranowo yang juga turut memiliki hobi bermotor.

"Pak Ganjar aktif dalam motoran atau memang seorang bikers," ucap Eko dalam keterangan resminya, Minggu, 12 November 2023.

Eko menambahkan sunmori ini diikuti oleh 400 motor sambil menyosialisasikan program kerja Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Lebih dari 400 motor yang ikut keliling Jakarta, dimulai dari Tebet dan berakhir di Rumah Aspirasi. Momen kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami dalam menyosialisasikan program kerja atau visi dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tambah dia.

Di tempat terpisah, Ganjar Pranowo turut menyapa melalui percakapan di aplikasi Zoom. Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berpesan untuk para pemotor yang menjadi anggota berbagai komunitas dapat menjadi pelopor dan memberi contoh tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak atas semangatnya. Saya minta untuk memberikan contoh bagaimana tertib lalu lintas, menggunakan helm demi keselamatan bersama, menjadi contoh yang bagus dan Gaspol (program yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan kerja cepat)," katanya.

Ganjar menambahkan, para komunitas motor harus dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Penghobi motor atau komunitas pemotor harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, yang hari ini dibuktikan dengan sejumlah aksi sosial, hiburan, hingga cukur rambut gratis. Pokoknya harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak," tambahnya.

Diketahui, Ganjar menyebut memiliki ketertarikan di dunia otomotif, dan khususnya kendaraan custom. Hal tersebut dibuktikan saat Ganjar menyempatkan hadir di gelaran Indonesia Expo (IMX) 2023 pada September lalu.

Pilihan Editor: Pengguna dan Komunitas Motor Ducati Indonesia Riding Bareng di Senayan Park

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi