Renault Twingo akan Dihadirkan sebagai Mobil Listrik Murah Rp 300 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 November 2023 14:00 WIB
Renault Twingo by Sabine Marcelis. (Foto: Renault)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Renault baru saja memperkenalkan mobil konsep Renault Twingo EV Concept baru-baru ini. Model tersebut dipersiapkan untuk meramaikan pasar mobil listrik murah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilaporkan Car Magazine, Jumat, 17 November 2023, mobil listrik konsep itu akan segera diproduksi pada 2026. Renault Twingo EV Diperkirakan harganya akan ada di 20.000 Euro atau mencapai Rp 334,8 juta.

CEO Renault Group Luca De Meo menyebut mobil listrik harga terjangkau dari Renault itu akan diproduksi oleh divisi baru mereka bernama Ampere.

"Kami akan memproduksi mobil itu dalam waktu dua tahun ke depan, menyamai kecepatan yang ditunjukkan Cina. Ini artinya mobil sudah akan bisa dimiliki di awal 2026. Kami sudah bisa membuat harga murah dengan Dacia Spring, sekarang giliran Renault," ujar Luca De Meo.

Divisi Ampere dibuat oleh Renault nantinya akan fokus mengembangkan mobil listrik. Direncanakan hingga 2031, Ampere akan membuat tujuh mobil listrik bermerek Renault.

Renault Twingo by Sabine Marcelis. (Foto: Renault)

Saat ini baru dua mobil listrik yang akan mereka produksi yakni Renault 5 EV dan Renault Twingo EV Concept. "

"Melalui semangat Renault, Ampere dibuat agar mobil listrik bisa terjangkau buat semua orang," ujar dia.

Lebih lanjut, Luca De Meo mengatakan  kehadiran mobil listrik murah dari Renault tidak mengenyampingkan fakta adanya banjir mobil listrik murah dari China di Eropa.

Saat ini negara-negara di Benua Biru sudah kedatangan berbagai merek mobil listrik Cina seperti BYD, Xpeng, NIO, MG, dan Geely.

Komisi Eropa malah mengatakan kendaraan listrik Cina yang dijual di Eropa telah meningkat menjadi 8 persen dan dapat mencapai 15 persen pada 2025. Harga mobil listrik buatan Negeri Tirai Bambu ini biasanya 20 persen lebih murah dibanding mobil listrik buatan Eropa.

Pilihan Editor: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi