Renault Luncurkan 2 Mobil Baru, All New Kangoo EV dan New Master E-TECH
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Juni 2022 10:00 WIB
Renault luncurkan All-New Kangoo E-TECH dan New Master E-TECH (ANTARA/HO)

GOOTO.COM, JakartaRenault dilaporkan telah meluncurkan dua mobil baru pada bulan ini di pasar otomotif global. Dua kendaraan tersebut datang dari segmen komersial atau LCV, yakni All New Kangoo EV van E-TECH dan New Master E-TECH.

Model pertama dikabarkan menawarkan keleluasaan di ruang bagasi, karena baterainya ditempatkan di lantai mobil. All New Kangoo EV diketahui memiliki ruang penyimpanan seluas 3,9-4,9 meter persegi dengan bobot maksimal 600-800 kg.

All New Kangoo EV van dilaporkan memiliki daya jelajah yang mampu menempuh jarak 300 km dalam sekali pengisian daya. Mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 45 kWh, terdiri dari 8 modul independen dan mudah diperbaiki.

Kangoo EV E-TECH dikabarkan menggunakan motor listrik 90 kW yang bisa mengeluarkan torsi instan sebesar 245 Nm. Mobil listrik baru tersebut bisa menambah efisiensi daya dengan menggunakan mode berkendara ‘Eco’.

Sementara itu untuk mobil baru keduanya, Renault New Master E-TECH diklaim memiliki daya jelajah mencapai 200 km dalam sekali pengisian baterai. New Master van sendiri dilengkapi dengan baterai baru 52 kWh.

Kendati daya jelajahnya tidak sejauh All New Kangoo EV, namun New Master van E-TECH menawarkan sejumlah fitur modern. Fitur itu antara lain adalah meja makan mini lengkap dengan cup holder, sistem infotainment R-link, Lane Departure Warning, Rear Parking Assistance, dan sistem bantuan parkir.

Fitur-fitur di atas nyatanya tidak dimiliki oleh mobil listrik All New Renault Kangoo. Sedangkan All New Master nantinya bakal tersedia dalam 15 versi dengan tiga pilihan panjang dan ketinggian yang berbeda.

BacaPLN Bangun 27 SPKLU di Sejumlah Destinasi Wisata Indonesia

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Renault
#Mobil Baru
#Mobil Listrik
#Van

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi