Junus Danuatmojo Amankan Juara Umum Ajang One Make Race Honda Brio Speed Challenge 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 November 2023 10:57 WIB
Balap Mobil Honda Brio One Make Race tahun 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Junus Danuatmojo berhasil mengamankan posisi juara umum One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) untuk pertama kalinya tahun 2023 pada putaran keenam ISSOM, hari Minggu, 19 November 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda Brio One Make Race musim 2023 menyajikan pertandingan yang cukup sengit di mana Junus harus terus mengamankan posisinya dari para peserta lainnya hingga putaran final.

Dia berhasil mengumpulkan total 84 point sepanjang musim balap Brio One Make Race tahun 2023 ini. Peringkat kedua ditempati oleh Rayhan Danendra juga mampu menampilkan performa yang kompetitif dan berhasil mengumpulkan 82 point diikuti Doni Damara di peringkat tiga dengan 79 point.

Sejak dimulainya Honda Brio Speed Challenge musim ke-10 pada bulan Maret 2023 lalu, ajang balap ini selalu menyajikan pertandingan yang sengit antara pesertanya. Mulai dari seri pertama, HBSC selalu menghadirkan juara baru hingga juara umum yang dari ajang ini ditentukan dari seri final.

Tidak kalah menarik, Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh Buminata Motorsport, kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Junus Danuatmojo, kategori Rookie of The Year dimenangkan oleh Dony Damara, kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Dony Damara, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh Ada Maulana Saefudin serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Nofal Fahri Ahmad.

Hamosena Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Video Content by Race Team, dan tim Bank BJB Delta Garage Racing Team berhasil meraih penghargaan khusus untuk Best Livery of the Year.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya sangat bangga ajang Honda Brio One Make Race ini berhasil menjadi ajang balap paling populer serta diminati oleh para pembalap muda di Indonesia, terbukti dari konsistensi di ISSOM dalam kurun waktu sepuluh tahun ini.

"Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang mengandalkan Honda Brio sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang,” ucap Yusak Billy dalam keterangan resminya, Minggu, 19 November 2023.

Honda Brio sendiri merupakan mobil yang cukup populer di Indonesia dimana mobil City Car ini sudah berhasil terjual sebanyak lebih dari 525 ribu unit sejak tahun 2012 hingga sekarang ini.

Mobil tersebut bahkan berhasil menjadi model mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia pada tahun 2020 dan 2022. Pada tahun 2023 ini, Honda Brio berhasil terjual 46.391 unit secara retail dan menjadi salah satu model tulang punggung penjualan mobil Honda di Indonesia.

Pilihan Editor: Kompetisi Honda Meta Race akan Digelar 11 September 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi