Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 Total Hadiah Rp 600 Juta!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 November 2023 16:09 WIB
Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 mendapat dukungan banyak sponsor, termasuk Bank BJB. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPenghujung tahun 2023, para pembalap nasional akan ditantang untuk ikut meramaikan Pertamina Enduro RSV Racing Championship. Sedianya digelar pada 8-10 Desember di sirkuit Karting Sentul, Bogor, berhadiah total Rp 600 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini akan menjadi benchmark kegiatan balap klub serta Kejurda dan Kejurnas, karena akan ada 16 kelas dan melibatkan 600 starter. Pendaftaran sudah dibuka pada 3 November dan ditunggu hingga hari Jumat, 8 Desember.

“Event ini bisa sebagai wadah para pembalap untuk mengembangkan potensinya, mereka akan fokus untuk balapan saja karena hadiahnya besar,” ujar Richard Ryan selaku insiator 'Pertamina Enduro RSV Racing Championship', saat preskon 25 November di Jakarta.

Nugroho Setyo Utomo selaku Vice President  Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, mengatakan bahwa keikutsertaannya di Pertamina Enduro RSV Racing Championship sebagai bentuk kolaborasi anak negeri. 

Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 akan digelar pada 8-10 Desember 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

“Kita support karena ada gairah baru yg dibangun RSV di dunia balap berbarengan dengan ekspansi untuk partnership global,” yakin Nugroho Setyo Utomo.

Direktur Mobilitas Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Tenaga Ahli Investigator Roda Dua KNKT, Joel Deksa Mastana yang hadir di acara Pertamina Enduro RSV Racing Championship mengatakan bahwa baru kali ini hadiahnya sangat besar untuk gelaran balapan.

“Tentu ini mendorong animo peserta untuk ikut balapan, selain itu gelaran ini bisa menjadi kolaborasi berkualitas ini bisa hadirkan acara berstandar internasional. Perihal hadiahnya sangat luar biasa," ujar Joel Deksa Mastana.  

Pilihan Editor: Nama RSV Helmet Buatan Bandung Terinspirasi dari Motor Aprilia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi