KTB Sediakan Layanan 2S Mitsubishi Fuso di Sumba Timur
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 November 2023 13:24 WIB
Opening Ceremony on Site Mitsubishi Fuso. 20 November 2023. (Foto: KTB)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Layanan purna jual Mitsubishi Fuso 2S Fleet Customers Workshop telah disiapkan untuk masyarakat di wilayah Wanga Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan diler PT Bumen Redja Abadi menempatkannya di area  operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT Muria Sumba Manis (MSM).

Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan komitmen dari Mitsubishi Fuso dalam bentuk pelayanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet di wilayah terpencil di mana jaraknya sangat jauh menuju wokshop diler.

PT Muria Sumba Manis yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula. Lokasinya yang berada jauh dari pusat kota dan memakan waktu untuk melakukan perawatan truk operasional di diler maka kebutuhan akan fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional sangat diperlukan.

Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560m2, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet di mana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan. Didukung juga dengan 2 orang mekanik professional dari diler PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap untuk melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul) serta perawatan preventif truk Mitsubishi Fuso milik PT. Muria Sumba Manis, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu dan juga untuk di hari Minggu atau Libur.

Kehadiran fasilitas ini mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan. Dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan standart dari Mitsubishi Fuso salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools, yaitu alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor pada unit truk Fuso Euro4 dan juga sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet, di mana ini merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol oleh konsumen fleet untuk memonitor aktivitas servis truk Mitsubishi FUSO yang terjadi di Bengkel Armada 2S (Service, Spare Part).

Hadi Surjono Halim, Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi mengatakan, “Fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari dealer dan didukung penuh oleh PT. KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet. Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka.“

Dikdik Hermawansyah, Department Head Service Business Development PT KTB mengatakan “Mitsubishi Fuso akan terus menguatkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen baik secara produk maupun layanan purna jual sesuai sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan penambahan fasilitas 2S Fleet Customer Workshop di PT Muara Sumba Manis.”

Informasi Tambahan:

Daftar 2S Fleet Customer Workshop Mitsubishi Fuso

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1 bangunan 2S Fleet Customer Workshop di kota Malang, Jawa Timur

3 bangunan 2S Fleet Customer Workshop di kota Pontianak, Kalbar

1 bangunan 2S Fleet Customer Workshop di Mallomo, Makasar, Sulawesi Selatan

1 bangunan 2S Fleet Customer Workshop di Kolaka, Sulawesi Tenggara

1 bangunan 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Pilihan Editor: FUSO Truck Campaign 2023 Catat Kesuksesan Selama Digelar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi