BAIC BJ60, Mid-Size SUV Cina Ini Lebih Besar dari Toyota Land Cruiser
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 Desember 2023 12:00 WIB
BAIC BJ60, mid-size SUV yang berdimensi lebih besar dari Land Cruiser. (Foto: BAIC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSalah satu brand Cina yang tengah menghimpun strategi perluasan jaringan global, memperkenalkan salah satu SUV terbaru di Eropa yakni BAIC BJ60. Tak sekadar tangguh, namun juga mengusung teknologi pintar untuk mendukung berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampil dengan bentuk modern, sekilas seperti Toyota Land Cruiser, tapi untuk BAIC BJ60 ini hadirkan bentuk grille kokoh dan tebal serta dapat berpendar sebagai identitas saat berkendara malam.

BAIC BJ60 ini dikemas dengan dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.955 mm, dan tinggi 1.925 mm. Sedangkan jarak sumburodanya 2.820 mm, sedikit lebih pendek 30 mm dari Toyota Kijang Innova Hybrid. Meskipun terlihat besar, BJ60 ini diposisikan bermain di kelas mid-size SUV tapi dengan tampilan tangguh offroader.

Dari segi fitur interior, BJ60 dilengkapi dengan pilihan kenyamanan seperti bagian depan berventilasi dan kursi berpemanas, bersama dengan pencahayaan ambient multi-warna untuk menarik kepada pengemudi yang lebih muda. Model baru ini memiliki fitur elektronik tuas persneling, area tombol fungsional di bawahnya, dan tata letak piano yang dicat hitam di sebelah kanan, secara signifikan meningkatkan kehalusan keseluruhan. Selain itu, kendaraan menawarkan sunroof panoramik ukuran penuh, memberikan pengalaman visual yang ditingkatkan.

BAIC BJ60 memiliki teknologi mesin Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV). (Foto: BAIC)

BJ60 dengan mulus memadukan kemampuan off-road, kenyamanan mewah, dan teknologi pintar, menjadikannya sebuah pilihan yang sangat baik untuk penggemar off-road domestik. Ditenagai mesin bensin 2.0T yang dipadukan dengan ZF Gearbox 8 kecepatan, juga dilengkapi Mild Hybrid Electric Vehicle 48V (MHEV). Sistem 48V MHEV berkontribusi pada start yang lebih mulus dan akselerasi yang lebih cepat.

Di atas kertas, tenaganya mencapai 241 hp dan sentarak torsinya 400 Nm. Adapun untuk integrated motor 48V BSG ini memiliki tenaga 10 kW atau setara 13 hp dan torsinya 50 Nm. Menerjang genangan, BAIC BJ60 ini berani menerobos kedalaman 750 mm. 

Masih tampil dengan fitur off-road klasik, ground clearance tinggi 215 mm dan konstruksi non-unibody, sistem penggerak empat roda part-time, dan tiga differential lock. All Terrain System meliputi 17 mode berkendara, didukung juga dengan crawl control system. 360 Panoramic Image dan 180 Transparent Chassis, sehingga memudahkan melihat kondisi di sekeliling mobil.

Pilihan Editor: Toyota Land Cruiser Baru Edisi Ultah 70 Tahun Dirilis, Cuma Ada 600 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi