All-new Toyota Land Cruiser Sudah Buka Pesanan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Desember 2023 09:37 WIB
Toyota Land Cruiser '250' Series. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Toyota Land Cruiser sudah buka pemesanan secara online untuk konsumen di Eropa. Tersedia dalam pilihan Prestige, Executive, dan First Edition dengan komposisi lima dan tujuh tempat duduk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun khusus untuk Eropa Barat, All-new Toyota Land Cruiser ini mengandalkan mesin 2.8L turbodiesel yang dipadukan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan Direct Shift, memungkinkan untuk menarik bobot 3.500 kg.

Sedianya tahun 2025, mesin 2.8L turbodiesel tersemat teknologi Hybrid 48V juga akan diperkenalkan untuk All-new Toyota Land Cruiser. Tak sulit, sebab Toyota Hilux versi anyar juga sudah menggunakan teknologi mild-hybrid ini.

Toyota mengatakan akan tetap menawarkan versi bertenaga bensin dan diesel dari Land Cruiser baru ini di pasar seperti Eropa Barat dan Timur, serta Timur Tengah. Selain itu mereka juga akan menghadirkan versi Land Cruiser yang lebih kecil di Jepang pada musim dingin. FOTO/Topgear.com

Versi Prestige dan Executive berbagi desain eksterior baru yang kuat, mengomunikasikan kekuatan dan kemampuan fundamental kendaraan dengan tampilan bersih dan kontemporer mengikuti fungsi. 

Grade-nya dibedakan secara visual karena Executive dilengkapi dengan velg 20 inci berdesain alternatif sebagai pengganti pelek 18 inci Prestige.

First Edition merupakan puncak dari jajaran All-new Toyota Land Cruiser, hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan eksklusif bagi pelanggan yang memesan kendaraannya secara online selama periode pre-sales. 

Mobil ini menonjol dengan tampilan gaya yang dipesan lebih dahulu andalkan pelek 18 inci, lampu depan bundar klasik, cat eksterior bi-tone Sand atau Smoky Blue, dan lencana “First Edition”. Di bagian kabin, kursi depan dilengkapi dengan jahitan pipa dan pelapis khusus.

Platform global TNGA-F terbaru dari Toyota, hal ini merupakan landasan bagi peningkatan signifikan dalam kemampuan off-road, dengan penyempurnaan rigiditas keseluruhan sebesar 30% – dan peningkatan rangka sebesar 50%. Diklaim memberikan responsivitas, pengendalian, dan kenyamanan berkendara yang lebih baik, sementara desain suspensi baru memungkinkan artikulasi roda yang lebih baik dan detail gaya memungkinkan untuk mengatasi tanjakan yang lebih menantang.

Ini juga merupakan Land Cruiser pertama yang mengadopsi power steering elektrik, mengurangi bantingan saat berkendara di permukaan kasar dan memberikan performa yang lebih halus, langsung, dan kemampuan manuver yang lebih mudah.

Toyota Land Cruiser 250. (Toyota)

Land Cruiser dilengkapi untuk performa off-road yang serius dengan Crawl Control, diferensial penguncian elektronik, dan kombinasi Multi-Terrain Monitor dan Panoramic View Monitor untuk membantu pengemudi mengatasi medan yang lebih menantang.

Apa pun lingkungan luarnya, kenyamanan, konektivitas, dan informasi dalam pesawat dijamin dengan fitur-fitur termasuk combimeter pengemudi digital 12,3 inci yang dapat disesuaikan, layar multimedia 12,3 inci dengan sistem infotainment terbaru, sistem audio 10 speaker, serta pemanas dan ventilasi. kursi depan. Selain sistem keselamatan aktif dan bantuan pengemudi Toyota Safety Sense generasi terbaru, Land Cruiser juga menyediakan Front Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, dan mode berkendara yang dapat dipilih.

Kelas Exclusive and First Edition menawarkan lebih banyak fitur teknis lebih tinggi, termasuk Stabilizer Disconnection Mechanism (SDM) baru yang merupakan terobosan baru dari Toyota. Hal ini mengubah status anti-roll bar depan untuk meningkatkan kemampuan berkendara di jalan yang kasar sekaligus memberikan kenyamanan lebih dan penanganan yang lebih mudah dalam berkendara di jalan raya. Perlengkapan lainnya termasuk velg 20 inci, kaca spion digital, paket audio JBL premium 14 speaker, dan head-up display.

Pilihan Editor: 2 Mobil Listrik Berbasis BEV akan Diluncurkan Toyota Motor Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi