Sewa Sirkuit Mandalika Mulai Rp 500 Ribuan, MGPA Beberkan Syaratnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Januari 2024 09:20 WIB
PT Piaggio Indonesia menggelar Aprilia Experience di Sirkuit Mandalika. (Foto: Piaggio)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan membuka Sirkuit Mandalika. Lombok untuk umum setiap hari selama tidak ada kegiatan atau booking khusus ataupun event balap di Januari 2024. Kini masyarakat bisa mencicipi Sirkuit MotoGP dengan memakai motor atau mobil dalam acara track day.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bagi kalian yang ingin mencoba motor kesayangan kalian di Pertamina Mandalika International Circuit, buru-buru siapkan, karena ada PROMO TRACK DAY MOTOR khusus untuk bulan Januari 2024," tulis akun instagram @themandalikaGP.

Bagi track day motor bakal dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kubikasi dari motor yakni kelas sampai 250 cc dan kedua di atas 250 cc. Track day sendiri dibagi menjadi dua sesi, pagi selama 3 jam dan siang 3 jam juga.

Harga sewa sirkuit paling murah adalah Rp 500 ribu per jam untuk sewa individual dengan motor memiliki kubikasi mesin sampai 250 cc. Penyewa Sirkuit individu juga bisa menyewa selama 1 sesi selama 3 jam atau 1 hari full selama 6 jam dengan harga Rp 3 juta.

MGPA juga menawarkan paket sewa jenis lain, yaitu sewa group utuk 1 sesi (3 jam) atau full day (6 jam). Harga grup 4-5 orang dikenai Rp 5,4 juta untuk 3 jam, sedangkan 6-10 orang seharga Rp 7,65 juta.

Fasilitas yang akan diberikan berupa Timing dan garasi. Kemudian jika menyewa 6 jam dikenai Rp 9,72 juta untuk 4-5 orang, dan Rp13 jutaan jika 6-10 orang, fasilitas lebihnya ada satu royal box.

Sedangkan, untuk motor di atas 250 cc memiliki harga yang lebih mahal. Per orang dengan waktu 1 jam dikenai Rp 1,25 juta, lalu Rp 3,75 juta untuk 3 jam (pagi/sore), terakhir untuk sewa selama 6 jam dikenai Rp 7,5 juta

Pada sewa grup juga diberikan untuk kelas motor di atas 250 cc ini dengan harga mulai dari Rp 13,5 juta Sedangkan harga termahalnya adalah Rp 32,5 jutaan untuk sewa full day dengan kapasitas 6-10 orang.

Sementara itu, untuk mobil juga bakal dibagi menjadi dua kelas, yakni non sports car dan sports car. Harga 1 jam untuk mobil non sports car adalah Rp 1,5 juta dan jika mau sewa full day atau selama 6 jam dikenai Rp 9 juta.

Sedangkan, sports car dikenai Rp 2,5 juta untuk sewa 1 jam, dan full day seharga Rp 15 juta. Untuk mobil juga tersedia paket harga untuk grup dimulai dengan harga Rp 16,2 juta (non sports car) dan Rp 27 juta (sports car).

Pilihan Editor: Pirelli Siapkan Ban SCQ untuk Taklukan Aspal Panas Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi