Ayao Komatsu Gantikan Posisi Guenther Steiner di MoneyGram Haas F1 Team
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Januari 2024 14:12 WIB
Ayao Komatsu Team principal MoneyGram Haas F1 Team. (Foto: Haas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMoneyGram Haas F1 Team telah menunjuk Team Principal baru yakni Ayao Komatsu, sedangkan Guenther Steiner akan segera meninggalkan tim, setelah memimpin operasinya selama dekade terakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Ayao Komatsu, dipromosikan dari perannya sebagai  Director of Engineering, telah bergabung dengan tim sejak musim debutnya pada tahun 2016 – dimulai sebagai Chief Race Engineer.

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Guenther Steiner atas semua kerja kerasnya selama dekade terakhir dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” komentar Gene Haas, Team Owner at MoneyGram Haas F1 Team.

“Ke depan sebagai sebuah organisasi, jelas bahwa kami perlu meningkatkan kinerja kami di jalur yang benar. Dalam menunjuk Ayao Komatsu sebagai Team Principal, kami pada dasarnya mengutamakan teknik dalam manajemen kami,” tambah Gene Haas.

Gene Haas pemilik MoneyGram Haas F1 Team berbincang dengan Ayao Komatsu yang gantikan posisi Guenther Steiner sebagai Team Principal. (Foto: Haas)

Ayao Komatsu menanggapi, “Setelah bergabung dengan tim sejak debut di trek pada tahun 2016, saya jelas sangat berinvestasi dalam kesuksesan mereka di Formula 1. Saya menantikan untuk memimpin program kami dan berbagai operasi kompetitif secara internal untuk memastikan kami dapat membangun struktur yang menghasilkan peningkatan kinerja di jalurnya.”

“Kami jelas belum cukup kompetitif akhir-akhir ini yang menjadi sumber frustrasi bagi kami semua. Kami mendapat dukungan luar biasa dari Gene dan berbagai mitra kami, dan kami ingin mencerminkan antusiasme mereka dengan produk yang lebih baik dan sesuai rencana. Kami memiliki tim yang terdiri dari orang-orang hebat di Kannapolis, Banbury, dan Maranello dan bersama-sama saya tahu kami dapat mencapai hasil yang kami mampu,” jelas Ayao Komatsu.

Kejuaraan Dunia FIA Formula 1 2024 dimulai dengan pengujian pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain pada 21-23 Februari, dengan pembuka musim – Grand Prix Bahrain, berlangsung di tempat yang sama pada 29 Februari – 2 Maret.

Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman Formula 1, baik di bidang teknik dan manajemen – lulusan teknik Jepang berusia 47 tahun ini memulai karirnya di bidang motorsport di British American Racing sebelum menetap lama di Renault. Ayao Komatsu sekarang akan mengawasi semua elemen kompetisi bisnis sebagai Team Principal.

Ayao Komatsu akan bertanggung jawab atas keseluruhan strategi tim, dan pada akhirnya kinerja yang sesuai rencana, dengan arahan untuk memaksimalkan potensi tim melalui pemberdayaan karyawan serta proses struktural dan efisiensi.

Pilihan Editor: Kontrak Max Verstappen Sampai 2028, Ini Pembalap yang Habis Kontrak di Penghujung F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi