Yamaha Lexi LX 155 Bersolek, Harga Naik Mulai Rp 25 Jutaan
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Januari 2024 19:08 WIB
Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS dibanderol Rp 29,9 juta. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Lexi LX 155 resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada hari Jumat, 12 Januari 2024, di Half Patiunus, Jakarta Selatan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dyonisius Beti selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, “Produk baru ini kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium yang simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendaranya.”

Panel Instrumen Yamaha Lexi LX 155 terbaru. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Berbicara performanya, Yamaha Lexi LX 155 menggunakan mesin Bluecore 155cc terbaru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation, berpendingin cairan SOHC, 4 Valves.

Yamaha Lexi LX 155 menggunakan suspensi belakang sub-tank untuk peredaman yang diklaim lebih optimal. Kemudian, motor ini menggunakan ban tubeless berukuran 90/90 R14 di depan dan 100/90 R14 di belakang.

Motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur Stop & Start System dan Smart Motor Generator yang berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Sistem pengeremannya sudah dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Yamaha Lexi LX 155 memperbarui filter udara. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Bicara tampilan, Yamaha Lexi LX 155 menampilkan desain lampu depan V-Lines dan baik lampu depan dan belakang, semuanya sudah LED. Lalu speedometernya menggunakan panel LCD yang memuat sejumlah informasi kendaraan. 

Yamaha Lexi LX 155 generasi terbaru ini turut dilengkapi sejumlah fitur lainnya seperti soket untuk pengisian daya ponsel, Smart Key System yang dilengkapi Answer Back System, dan motor ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Y-Connect.

Yamaha Lexi LX 155 bagian buritan. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Mengenai harganya ada kenaikan dari pendahulunya. Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS dibanderol Rp 29,9 juta, kemudian Yamaha Lexi LX 155 S dilego Rp 26.850.000, dan untuk Lexi LX 155 dipasarkan dengan harga Rp 25.350.000. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Untuk pilihan warnanya, Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS tersedia dalam pilihan warna Magma Black. Kemudian Lexi S Version ada tiga warna, yakni Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red. Lalu Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam opsi warna Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red.

Pilihan Editor: Yamaha Tenere 700 World Rally Tawarkan Spesifikasi Tertinggi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi