Lamborghini Urus Performante Jadi Andalan Polisi Dubai
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 Januari 2024 09:00 WIB
Lamborghini Urus Performante Kepolisian Dubai bisa melaju hingga 306 kpj. (Foto: Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMendukung pengamanan masyarakat lebih maksimal di wilayah Kepolisian Dubai, diler Lamborghini Dubai menunjukkan pesanan khusus mobil Polisi gunakan Lamborghini Urus Performante.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil kepolisian Dubai ini dipamerkan pada upacara khusus yang diadakan di Dubai Airshow 2023, Paolo Sartori, Kepala Regional, Automobili Lamborghini Timur Tengah dan Afrika, menyerahkan kunci Super SUV merek tersebut kepada Mayor Jenderal Ahmed Mohammed bin Thani, penjabat Panglima Kepolisian Dubai. 

Paolo Sartori, menyatakan, “Kami senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan Kepolisian Dubai, mendukung mereka dalam misi penting keselamatan publik.” 

Lamborghini Urus Performante Kepolisian Dubai. (Foto: Lamborghini)

Diungkapkan oleh Paolo Sartori bahwa sebelumnya sempat menyerahkan Lamborghini Urus kepada pihak kepolisian pada tahun 2022, edisi Urus Performante yang baru ini akan digunakan untuk melaksanakan berbagai tugas publik dan, yang terpenting, akan membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan kota, 

“Berkat inisiatif ini semakin menunjukkan merek kami yang telah bertahan lama. kehadirannya di sini di UEA,” yakni Paolo Sartori.

Dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 666 hp dan torsi 850 Nm pada kecepatan mesin dari 2.300 hingga 4.500 rpm, Urus Performante menjamin akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya perlu 3,3 detik dan akselerasi tertinggi mencapai 306 km/jam.

Lamborghini Urus Performante mulai beroperasi dengan Kepolisian Dubai setelah periode persiapan dan modifikasi mobil untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kerja kepolisian.

Liverynya memadukan warna klasik hijau dengan putih, dengan detail kap mesin dan pintu samping berlogo polisi. Spoiler belakang dilengkapi dengan light bar LED 360° berwarna biru yang dipadukan dengan sirene elektrik. 

Lamborghini Urus Performante ada penyesuaian sesuai kebutuhan Kepolisian Dubai. (Foto: Lamborghini)

Kompartemen penumpang, di sisi lain, telah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan penting untuk Kepolisian Dubai, termasuk kotak senjata lapis baja, tampilan pesan lipat, kompartemen khusus di bagasi untuk menyimpan peralatan layanan dan defibrilator untuk respons pertolongan pertama.

Mengomentari upacara tersebut, Jenderal Ahmed Mohammed bin Thani, penjabat panglima tertinggi Kepolisian Dubai menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dengan Lamborghini Dubai. 

“Super SUV berperforma tinggi ditambahkan sebagai bagian dari upaya Kepolisian Dubai untuk meningkatkan jumlah petugas patroli di seluruh Dubai. Lamborghini Urus Performante terbaru ini akan mendukung polisi Dubai dalam komitmen mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga, menjaga keselamatan dan keamanan sosial, dan memberikan layanan di tujuan wisata populer,” yakin Ahmed Mohammed bin Thani.

Pilihan Editor: Donald Trump Berniat Lelang Lamborghini Satu-satunya di Dunia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi