Dibanding Indonesia, Audi Lebih Pilih Produksi Kendaraan di Malaysia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 11:26 WIB
PHS Automotive Malaysia perkenalkan Audi SQ8 e-tron dan SQ8 Sportback e-tron, 17 Januari 2024. (Foto: MotaAuto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PHS Automotive Malaysia, selaku distributor mobil Audi di Malaysia berencana untuk memperluas pasar di Asia Tenggara dengan memproduksi kendaraan secara lokal (CKD) yang sebelumnya hanya menawarkan model impor (CBU).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Denyu Bostandzhiev, selaku Managing Director PHSAM, menyebut pihaknya berniat melokalkan produksi mobil Audi agar mampu menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan CBU.

“Dibandingkan dengan CBU, ini membantu kami menjangkau pelanggan kami dalam hal harga dan kebutuhan, serta dapat memberikan penawaran yang bagus bagi pelanggan kami,” katanya dilansir dari Paultan, Senin, 22 Januari 2024.

Meskipun kepastian waktu dan model yang akan dirakit secara lokal belum diungkapkan, Diprediksi lokasi perakitan berlangsung di Pekan, Pahang, Malaysia, pabrik milik merek Volkswagen yang merakit berbagai model, seperti Golf R dan Golf GTI.

Selain itu, model berikutnya yang bergabung dengan jajaran CKD yakni Touareg facelift, karena SUV tersebut telah terlihat tahun lalu dengan pelat dagang terdaftar di Pahang.

Di pasar Malaysia, Touareg akan hadir dalam varian R-Line yang sporty, ditenagai oleh mesin bensin 3.0 liter TSI V6. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 340 PS dan torsi sebesar 450 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem penggerak semua roda permanen 4Motion.

Merek berlogo ‘empat cincin’ ini juga baru saja menghadirkan dua model SUV listrik di negeri jiran, yakni Audi SQ8 e-tron dan SQ8 Sportback e-tron.

SUV ini dibanderol dengan harga mulai dari 519.990 hingga 529.990 ringgit atau sekitar Rp1,72 miliaran sampai Rp1,75 miliaran.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Audi akan Lebih Mudah dan Cepat dalam Pengisian Baterai

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi