Team Peugeot TotalEnergies Racik Pembalap Kendarai Peugeot 9X8
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 13:32 WIB
Team Peugeot TotalEnergies sudah siap untuk berkompetisi di FIA World Endurance Championship (WEC) 2024. (Foto: Peugeot)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTeam Peugeot TotalEnergies sudah siap untuk berkompetisi di FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 yang akan digelar prologue di Qatar pada 24-25 Februari mendatang, balapan seri perdana akan dilanjutkan sepekan kemudian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Team Peugeot TotalEnergies akan menurunkan dua mobil balap Peugeot 9X8. Pembalap andalan di mobil nomor #93 adalah Mikkel Jensen, Nico Müller, dan Jean-Eric Vergne. Sedangkan untuk mobil nomor #94 dikendarai oleh Paul Di Resta, Loïc Duval, dan Stoffel Vandoorne.

Setelah Prologue, para pembalap tim akan berbaris pada balapan pembuka musim pada 2 Maret, juga di Qatar, pada putaran pertama FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Peugeot 9X8 siap hadapi FIA World Endurance Championship (WEC) 2024. (Foto: Peugeot)

Olivier Jansonnie selaku Peugeot Sport technical director mengatakan standar di FIA WEC adalah bahwa tidak boleh mengabaikan aspek apa pun dan oleh karena itu tim telah bekerja selama off-season untuk mencoba meningkatkan kemampuan semaksimal mungkin. 

“Susunan kru adalah bagian penting dari teka-teki dan setelah mempelajari data balapan dan pengujian Peugeot 9X8, Team Peugeot TotalEnergies yakin dapat menyempurnakan susunan pemain. 

“Kami beruntung memiliki enam pengemudi yang sangat berbakat, jadi kami memutuskan untuk mengoptimalkan setiap mobil dengan mengelompokkan pengemudi berdasarkan preferensi pengaturannya, yang tujuannya adalah untuk memberikan peningkatan performa,” ujar Olivier Jansonnie.

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing Pamer Livery Baru Hadapi WRC dan WEC 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi