BMW M Hybrid V8 Lakukan Pengetesan di Spa-Francorchamps
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 2 September 2023 18:38 WIB
BMW M Hybrid V8 terus dipersiapkan oleh BMW M Team WRT untuk segera mengikuti FIA World Endurance Championship 2024. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW M Hybrid V8 terus dipersiapkan oleh BMW M Team WRT untuk segera mengikuti FIA World Endurance Championship 2024. Pekan ini diuji di Spa-Francorchamps, Belgia, selama tiga hari dari hari Rabu hingga Jumat, 30 Agustus hingga 1 September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Robin Frijns (Belanda), Maxime Martin (Belgia), René Rast (Jerman), Marco Wittmann (Jerman), dan Nick Yelloly (Inggris), menjadi pembalap yang secara bergantian memberikan masukan untuk pengembangan BMW M Hybrid V8.

Robin Frijns (Belanda), Maxime Martin (Belgia), René Rast (Jerman), Marco Wittmann (Jerman), dan Nick Yelloly (Inggris), menjadi pembalap yang secara bergantian memberikan masukan untuk pengembangan BMW M Hybrod V8. (Foto: BMW)

Upaya BMW M Team WRT dengan BMW M Hybrid V8 karbon hitam fokus pada optimalisasi sistem dan performa. Seperti kebanyakan pembalap, tim Belgia masih dalam tahap mengenal dan memahami seluk-beluk kompleks kendaraan tersebut.

“Pengujian kami dengan BMW M Hybrid V8 untuk memasuki WEC terus mengalami kemajuan yang sangat baik. Kami tepat waktu sesuai jadwal. Jelas bahwa memiliki kendaraan dalam aksi balapan di seri IMSA dan pengujian di Eropa adalah suatu keuntungan. Kumpulan pengalaman ganda menguntungkan semua pihak, BMW M Team WRT serta BMW M Team RLL dan teknisi BMW M Motorsport kami,” ujar Andreas Roos Head of BMW M Motorsport.

Adapun Andreas Roos menambahkan, “Fakta bahwa Marco Wittmann dan Nick Yelloly menguji mobil LMDh di Spa-Francorchamps, pembalap yang sudah sangat familiar dengan BMW M Hybrid V8 dari pengalaman balapan mereka di Amerika Utara, menggarisbawahi sinergi yang berharga ini.”

BMW M Hybrid V8 melakukan pengujian selama tiga hari di sirkuit Spa-Francorchamps, 30 Agustus - 1 September 2023. (Foto: BMW)

Vincent Vosse selaku Team Principal BMW M Team WRT angkat bicara, “Tiga hari tes berjalan dengan sangat baik. Sekali lagi, kami telah belajar banyak, yang terus mendorong kami dalam persiapan menghadapi musim WEC pada tahun 2024. Saat ini, sangat penting untuk mengumpulkan jarak tempuh sebanyak mungkin dan melakukan pekerjaan rumah kami dengan mobil serta dengan tim. Semuanya berjalan dengan baik.”

Menanggapi Performa BMW M Hybrid V8 selama pengujian tiga hari di lintasan Belgia, Robin Frijns belum bisa berkomentar lebih jauh. 

“Karena saya baru saja menjadi bagian dari proyek fantastis ini, saya masih dalam proses memahami BMW M Hybrid V8 dengan segala kerumitannya. Saya belajar di setiap putaran. Namun, segalanya berjalan sangat baik di Spa-Francorchamps, dan kami telah membuat kemajuan signifikan dengan mobil ini. Saya menantikan tes yang akan datang,” jelas Robin Frijns.

Pilihan Editor: BMW Group Perbanyak R&D Center di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi