Bukan di Indonesia, Great Wall Motor Pilih Buka Pabrik di Thailand
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 Januari 2024 10:11 WIB
Great Wall Motors Tank hadir di GIIAS 2023. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan otomotif asal Cina, Great Wall Motor (GWM) berniat memperluas ekspansi ke berbagai pasar di seluruh dunia, salah satunya Asia. Untuk mempermudah penyebarannya, pabrikan memulai produksinya di tempat perakitan wilayah Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Drive, pabrik tersebut merupakan fasilitas bekas perakitan dari Holden Colorado di Rayong, Thailand. Unit pertama dari Ora Good Cat telah diluncurkan dari lini produksi pabrik ini, menjadikannya produsen mobil Cina pertama yang memproduksi mobil listrik secara massal di luar negeri tirai bambu.

Selain itu, GWM juga telah meningkatkan fasilitas dari pabrik tersebut menjadi tempat perakitan dan dikhususkan untuk kendaraan listrik dengan kapasitas 120.000 kendaraan per tahunnya.

Lokasi dari pabrik ini berdekatan dengan pemasok baterai, S-Volt, yang telah menyelesaikan pabrik baru pada akhir 2023 lalu di barat laut Rayong di kota Si Racha.

Pabrik S-Volt menjalankan dua jalur produksi, satu berfokus pada produksi modul untuk kendaraan hybrid, dan jalur terpisah untuk paket baterai yang ditujukan untuk kendaraan hibrida plug-in dan kendaraan listrik sepenuhnya.

Namun, GWM Ora Good Cat masih belum dipastikan waktu penjualannya untuk pasar Australia maupun Indonesia. Untuk pasar negeri Kanguru, mobil ini akan menyasar pada EV murah dengan diskon awal tahun 2024 ini.

Sementara GWM Ora Good Cat atau Ora 03 untuk pasar Indonesia, telah diperkenalkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, bersama dengan Haval Jolion dan Tank 500.

Pilihan Editor: Audi Tahun 2023 Jual 1.895.240 unit, Mobil Listrik Naik 51 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi