GWM Pamer Pencapaian Ekspansi Global di Beijing Auto Show 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 27 April 2024 11:00 WIB
GWM di Beijing Auto Show 2024. (Dok GWM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Great Wall Motor (GWM) turut meramaikan Beijing International Automotive Exhibition atau Beijing Auto Show 2024. Dalam kesempatan itu, mereka memaparkan pencapaian pengembangan global dan ambisi untuk masa depan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mu Feng, President of GWM menyampaikan bahwa pihaknya berpegang teguh pada prinsip globalisasi yang berakar di Cina dan lokalisasi yang menyebar di seluruh dunia. GWM juga berkomitmen untuk meningkatkan strategi ekspornya, dari ekspor komoditas menjadi perdagangan di luar negeri.

"GWM selalu menjunjung tinggi lokalisasi, mendorong produksi, operasional, budaya brand, dan rantai pasokan untuk dilokalkan, serta mencapai pembangunan global berkualitas tinggi. Setelah lebih dari 20 tahun pengembangan di luar negeri, pembangunan global GWM telah mencapai kesuksesan. Sejumlah produk energi baru unggulan seperti GWM Tank dan GWM Ora telah diluncurkan di pasar luar negeri, dan telah mencapai hasil yang substansial," kata dia dalam keterangan resminya.

Mu Feng menambahkan, GWM juga berkomitmen untuk mempromosikan globalisasi ekologis dan mendorong pengembangan merek secara global, yang mencakup seluruh proses penelitian-produksi-penjualan.

Saat ini, GWM telah membangun pabrik produksi kendaraan di Thailand dan Brasil, serta mendirikan pabrik KD di Pakistan, Ekuador, dan tempat lain untuk mempromosikan penelitian dan pengembangan (R&D) serta produksi secara lokal. Selain itu GWM turut menghadirkan produk kepada konsumen global yang lebih sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan di skala regional.

Dengan mengandalkan produksi massal lokal, GWM tidak hanya meningkatkan daya saing dari segi biaya, tetapi juga berkontribusi lebih banyak terhadap pekerjaan dan pendapatan pajak ke pasar lokal, memenuhi tanggung jawab sosial setempat dan masyarakat di masing-masing negara.

Sementara itu, Head of GWM International, VP of GWM Group, Parker Shi menguraikan sejarah pengembangan global GWM secara mendalam. Dia memaparkan pencapaian pengembangan lima rangkaian produk utama GWM di pasar global, dan memadukan dengan cerita dari para pemilik di seluruh dunia.

"GWM telah mempromosikan ekspor tahap pertama produknya ke pasar Timur Tengah dan memulai penjelajahan dan ekspansi pasar internasional. Saat ini, GWM telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia, dan lebih dari 1,4 juta pengguna internasional telah memiliki mobil GWM. Pada 2023, penjualan GWM di luar negeri melebihi 314 ribu kendaraan, meningkat sekitar 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya," tutup dia.

Pilihan Editor: Bagnaia Tercepat di Practice MotoGP Spanyol, Dibuntuti Vinales dan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi