Nissan Perkenalkan 4 Mobil Listrik Konsep di Beijing Auto Show 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 April 2024 06:00 WIB
Mobil listrik konsep Nissan. (Dok Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam ajang Beijing Auto Show 2024, Nissan memperkenalkan empat mobil konsep baru dalam pameran Beijing Auto Show 2024. Mobil konsep ini akan ditujukan bagi pasar Cina yang terdiri dari sedan Epoch, SUV Epic, sedan Evo, dan SUV PHEV Era.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Jumat, 26 April 2024, pabrikan mobil asal Jepang itu juga mengonfirmasi akan memperkenalkan lima model NEV (EC+PHEV) bermerek Nissan di Tiongkok pada 2026. Perluasan jangkauan ini merupakan bagian dari rencana bisnis The Arc, yang dirilis sebulan lalu.

Mari kita bahas satu per satu empat mobil konsep baru Nissan di Beijing Auto Show 2024.

Pertama adalah Nissan Epoch Concept yang merupakan sedan listrik murni yang dirancang untuk orang perkotaan dan pinggiran kota. Modelnya terlihat seperti Tesla Model 3, menampilkan bodywork ramping dengan permukaan minimalis dan lampu depan LED split. Epoch dikemas dengan teknologi AI, menampilkan asisten virtual yang mengenali emosi.

Kemudian, Nissan Epic Concept adalah SUV full listrik yang menyasar konsumen yang doyan berkendara di kota selama akhir pekan. EV ini menawarkan kemampuan berkendara otonom untuk kota dan jalan raya.

mobil ini juga dapat berfungsi sebagai sumber listrik seluler, sehingga cocok untuk berkemah, serta interiornya memiliki tata letak tiga layar dan kursi dengan bantalan untuk penumpang belakang.

Mobil konsep ketiga adalah Nissan Evo Concept yang mengusung powertrain plug-in hybrid. Desainnya lebih agresif dengan moncong yang terpahat, bahu yang kencang, serta lampu belakang yang atraktif. 

Interiornya tampil minimalis dengan layar infotainment free-standing ala Tesla, konsol tengah yang dipasang tinggi, dan permukaan indah di sekitar kabin. Nissan menyebutkan ADAS dan fitur keselamatan pada konsep Evo dipadukan dengan asisten pribadi virtual yang ditingkatkan dengan AI.

Terakhir, ada Nissan Era Concept, sebuah SUV PHEV dengan target pasar pebisnis muda yang memperlakukan mobilnya seperti rumah kedua. Profil, ekor, dan desain interior sebagian besar sama dengan Epic Concept dari atas. Namun Era Concept mengadopsi wajah yang didesain ulang sehingga terlihat lebih kokoh.

Powertrain PHEV pada Era Concept dikawinkan dengan sistem all wheel drive Nissan e-4ORCE dan suspensi udara aktif untuk kenyamanan berkendara.

Keempat konsep ini akan mencapai produksi pada 2026 bersama dengan model NEV (New Energy Vehicle) tambahan yang belum dijelaskan. Dongfeng akan bertanggung jawab atas produksi di pabrik lokalnya.

Sebagai bagian dari rencana bisnis The Arc, tujuan Nissan adalah menjual 200.000 kendaraan lebih per tahun di Cina pada 2026. Sehingga, dapat berkontribusi terhadap peningkatan penjualan tahunan global sebesar 1 juta unit.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: MINI Countryman Electric Mulai Produksi di Leipzig

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi