Toyota bZ3C dan bZ3X Debut di Beijing Auto Show 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 April 2024 07:00 WIB
Toyota bZ3C. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota memulai debut perdana untuk dua mobil listrik barunya di ajang Beijing Auto Show 2024, yakni bZ3C dan bZ3X. Tahun lalu, kedua mobil listrik ini masih diperkenalkan sebagai mobil konsep yang dikenal sebagai bZ Sport Crossover Concept dan bZ FlexSpace Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 26 April 2024, saat debutnya tersebut, Toyota masih belum mengungkapkan spesifikasi kedua mobil listrik ini. Namun, ada beberapa bocoran yang terungkap dari kedua model EV terbaru ini.

Toyota bZ3C dikembangkan melalui kemitraan dengan BYD, FAW, serta Pusat Penelitian dan Pengembangan ElektroMobility Cerdas Toyota. Ini merupakan crossover ramping yang memiliki kemiripan dengan bZ4X dan Prius yang dijual secara global, tetapi memiliki desain eksterior yang sedikit lebih halus.

Tampilan yang menarik dari bZ3C ini adalah lampu DRL yang tajam dan lampu belakang LED tunggal yang menukik. Bagian kabinnya didominasi oleh tampilan infotainment sentral besar di tengah dasbor dan cluster meternya menggunakan model digital.

Sementara itu, Toyota bZ3X jauh lebih besar dari bZ3C dan mengadopsi bentuk SUV yang lebih tradisional. Model ini menampilkan lampu depan ramping, lampu belakang yang khas, serta terdapat bilah lampu LED di bagian belakang.

Kabin bZ3X tampak jauh lebih lega dibanding bZ3C, namun tampilan infotainment-nya lebih besar. Komponen penting lainnya yang terlihat adalah roda kemudi palang dua, cluster pengukur digital, dua bantalan pengisi daya telepon nirkabel, dan atap kaca panorama yang cukup luas.

Toyota mengungkapkan bahwa kedua mobil listrik tersebut telah dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi terbaru.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: MINI Countryman Electric Mulai Produksi di Leipzig

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi