Terungkap Para Pembalap Papan Atas Tak Mau Jadi Tandem Max Verstappen
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 13:32 WIB
Max Verstappen berbincang dengan Fernando Alonso. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sejumlah pembalap papan atas F1 disinyalir menolak jadi tandem Max Verstappen. Lando Norris mengklaim mengetahui penyebab ketakutan dan keengganan kolega-koleganya itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih rinci, Lando Norris menyebut terdapat  satu pembalap yang dikabarkan bakal menjadi pengganti Sergio Perez di Red Bull Racing. Ia dianggap mampu menunjukkan perkembangan performa yang luar biasa di F1 2023 dengan meraih tujuh podium.

“Ini adalah diskusi yang lebih panjang daripada mengatakan itu. Apakah Max Verstappen pembalap terbaik dalam sejarah Formula 1? Tentu saja ya, saya pikir dia telah membuktikannya dengan cukup baik,” kata Norris dilansir dari Express, Senin, 29 Januari 2024.

“Dia berada di tim yang membuatnya sangat nyaman. Segalanya dibangun di sekelilingnya. Bagi siapa pun, bahkan bagi Max beberapa tahun lalu, untuk melawan Max saat ini, sangatlah sulit,” sambung pembalap bernomor mobil 4 tersebut.

Namun, akhirnya pembalap asal Inggris itu lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan McLaren untuk beberapa tahun ke depan. Hal itu pun meruntuhkan spekulasi kepindahannya ke Red Bull Racing.

Norris membocorkan alasan para pembalap mungkin disarankan untuk tidak menjadi rekan setim Max Verstappen. Pasalnya, jika menerimanya, mereka akan menjadi pembalap nomor dua di bawah sang pembalap terbaik di dunia saat ini.

“Saya rasa ini bukan pertanyaan, 'Apakah Anda takut (untuk berkendara bersama Max Verstappen)?' Saya rasa saya tidak akan pernah takut melawan siapa pun. Bahkan jika Anda berada dalam sebuah tim, apakah Anda dapat langsung menantang seseorang? Apakah Anda nyaman melakukan itu?" tutur Norris.

"Saya pikir itu tidak boleh dilakukan oleh pembalap mana pun. Perlu waktu untuk beradaptasi dan perlu waktu untuk mewujudkan segala sesuatunya. Jika Anda ingin melawan pembalap terbaik di dunia, itu bukanlah hal terbaik yang harus dilakukan. Ini bukanlah langkah cerdas untuk dilakukan,” lanjut pria berusia 24 tahun itu.

Meski begitu, Lando Norris mengakui sangat ingin menjadi pesaing kuat untuk bintang asal Belanda itu. Ia tak sabar untuk kembali bertarung dengan juara dunia tiga kali itu di F1 2024.

“Tetapi saya ingin sekali balapan melawan Max, saya menikmati beberapa pertarungan yang kami lalui. Saya bahkan lebih menantikan pertarungan yang akan kita jalani tahun ini,” pungkas dia.

Pilihan Editor: Formula 1 2024: Tim McLaren Formula 1 Buka Selubung MCL38

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi