Wahana Targetkan 2.200 Unit Motor Listrik Honda EM1 e: Terjual di 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 13:32 WIB
Motor listrik Honda EM1 e:. (TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS),selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan 58 diler yang menjual motor listrik Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah bisa dipesan di 58 dealer di wilayah Jakarta-Tangerang dengan logo Honda e: shop. Inilah logo khusus yang menandakan sebuah diler menjual motor Honda listrik," kata Head of Marketing PT WMS Olivia Widyasuwita di Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus adalah dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di Indonesia. Harga sepeda motor listrik Honda EM 1 e: dibanderol sebesar Rp 33 juta. Sementara itu, harga Honda EM 1 e: Plus adalah Rp 33,5 juta setelah dipotong insentif.

Harga tersebut di atas adalah harga On The Road (OTR) Jakarta untuk harga unit dan baterai, sedangkan untuk charger dijual terpisah. Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik/Electric Vehicle (EV).

Selain pengisian baterai dengan menggunakan charger, untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, terdapat pula opsi penukaran (swap) baterai di Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

Oliv juga menyebut pihaknya menargetkan penjualan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sebanyak 2.200 unit hingga akhir tahun 2024.

“Di tengah era elektrifikasi seperti saat ini, kami optimis mencapai target tersebut,” ucap Olivia di Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

Wahana diklaim bersama diler-diler di wilayah Jakarta-Tangerang juga telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air.

Tidak tertutup kemungkinan, ujar Olivia, jumlah dealer e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang akan bertambah ke depannya.

Selain mendatangi langsung ke dealer e: shop, pembelian motor listrik Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa dilakukan melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

Di samping itu, ada 15 Mobile Power Pack Exchanger (Battery Exchanger/BEX) untuk motor listrik di Jakarta-Tangerang yang bisa melayani penukaran (swap) baterai motor listrik Honda.

Tiga dari 15 Mobile Power Pack Exchanger tersebut berlokasi di diler WMS, yakni Wahana Gunung Sahari, Wahana Ritelindo Cabang Bintaro, dan Tunas Dwipa Matra (TDM) Saharjo. Dua belas Mobile Power Pack Exchanger  lainnya berlokasi di public space.

Pilihan Editor: Strategi Motor Listrik Honda untuk Hasilkan Keuntungan Lebih Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi