BMW Motorrad Kirim 209.257 Sepeda Motor ke Konsumen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Januari 2024 08:23 WIB
BMW R 1300 GS hadirkan desain berbeda dan mesin lebih kuat dan ringan. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Motorrad mengabarkan telah mengirimkan 209.257 sepeda motor dan skuter kepada konsumennya di seluruh benua. Menunjukkan 3,1% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya dan merupakan volume penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini kawasan Eropa, Asia, dan Amerika Latin khususnya memberikan kontribusi signifikan terhadap rekor volume penjualan BMW Motorrad dengan rekor angka penjualan. Jerman dan Amerika Utara juga berkontribusi terhadap rekor hasil tersebut dengan penjualan yang kuat. 

Portofolio produk yang meyakinkan dengan penawaran sukses yang menjadi ciri khas segmennya masing-masing dan peluncuran pasar model-model baru yang populer seperti BMW M 1000 R performa tinggi atau ikon touring enduro BMW R 1300 GS menjadi alasan kuat atas kesuksesan performa pada tahun 2023.

Markus Flasch yang baru menjabat sebagai Head of BMW Motorrad pada 1 November 2023 ini mengucapkan terima kasih kepada pelanggan BMW di seluruh dunia atas kepercayaan besar yang mereka berikan kepada BMW Motorrad lagi pada tahun 2023.

“Dengan rekor hasil di tahun peringatan kami, BMW Motorrad tetap menjadi yang nomor satu di dunia dalam hal segmen sepeda motor dan skuter premium dan sekali lagi menunjukkan orientasi strategis merek yang sukses. Kepemimpinan pasar kami di berbagai segmen didasarkan pada kepemimpinan inovasi, rangkaian produk kami yang sangat menarik, dan merek kami yang kuat. Berdasarkan tiga faktor keberhasilan utama ini, BMW Motorrad berada pada posisi ideal dan saya sangat yakin menghadapi tahun 2024,” ujar Markus Flasch.

Model boxer BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure juga menghadirkan performa kuat seperti biasanya, dengan penjualan sekitar 56.000 unit. Bersama dengan New BMW R 1300 GS (4.528 unit) yang mulai dijual sejak kuartal keempat tahun 2023, ketiga model GS kembali memberikan kontribusi signifikan terhadap rekor penjualan BMW Motorrad sebanyak 60.535 unit (+1,62%).

Ketertarikan terhadap performa dan dinamika berkendara juga menghasilkan tren penjualan yang positif untuk model empat silinder sporty dari BMW Motorrad. Dengan 11,442 unit terjual (+ 13.9%), S 1000 RR menggarisbawahi posisi teratas dan kepemimpinan pasar di segmen sepeda supersport, sedangkan hyper roadster M 1000 R melampaui semua ekspektasi dengan 3,655 unit dikirimkan ke pelanggan. Bersama dengan S 1000 R, S 1000 XR, dan M 1000 RR yang eksklusif, sebanyak 25.194 unit (+ 7,5 %) model empat silinder berperforma tinggi telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia.

Dengan total penjualan sebanyak 62.834 unit (+3,2%), seri F bermesin dua silinder dan model G bermesin satu silinder juga memberikan kontribusi signifikan terhadap rekor hasil BMW Motorrad. F 750 GS, yang sangat populer di kalangan pelanggan baru, menjadi sorotan utama, dengan 11,064 unit terjual (+ 15.6 %).

Dengan pangsa sekitar 70 % di pasar global untuk sepeda motor dan skuter listrik dengan output lebih dari 11 kW, BMW CE 04 telah mengamankan kepemimpinan pasar yang tak terbantahkan. Dengan pengiriman 7.177 unit, skuter listrik ekspresif ini melampaui pengiriman tahun sebelumnya sebesar 44%. Dilengkapi dengan dua skuter sukses BMW C 400 GT dan C 400 X, segmen Urban Mobility BMW Motorrad mencapai volume penjualan 20.460 unit, meningkat 17,9 % dibandingkan tahun sebelumnya.

"Rekor penjualan pada perayaan ulang tahun kami merupakan suatu kehormatan sekaligus kewajiban. Dengan banyaknya model dan produk baru dan inovatif untuk pelanggan. Kami di BMW Motorrad akan melakukan segalanya dalam kekuatan kami untuk membangun rekor tahun ini pada tahun 2024 dan semakin mengkonsolidasikan posisi terdepan kami di segmen premium,” ujar Stephan Reiff, Head of Sales and Brand BMW Motorrad. 

Stephan Reiff menambahkan, “Model GS baru kami khususnya akan memainkan peran penting di sini. Tahun ini, pelanggan dan penggemar kami dapat sekali lagi menantikan berbagai peluncuran perdana di dunia, sorotan, acara, dan penawaran sepeda motor yang penuh emosi."

Pilihan Editor: New BMW R 12 nineT dan BMW R 12, Incaran Penggemar Cruiser

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi