Mobil Listrik Mini Aceman Segera Diluncurkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Januari 2024 20:47 WIB
Mobil listrik Mini Aceman gunakan baterai berukuran 54,2 kWh. (Foto: Mini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMini Aceman akan diperkenalkan ke publik dalam beberapa bulan lagi. Dilengkapi secara eksklusif dengan drivetrain motor listrik, model ini memperluas jangkauan Mini dengan kendaraan baru yang menarik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini punya dinamika berkendara yang lincah dan proporsi khas Mini, mobil listrik bergaya  crossover ini menggabungkan fitur dari dua model Mini tersukses, yakni Mini Cooper dan Mini Countryman, untuk menciptakan konsep kendaraan baru.

Mobil listrik Mini Aceman sudah lewati suhu terdingin di Bumi dan temperatur hingga 50 derajat celcius. (Foto: Mini)

Perihal dimensi Mini Aceman, miliki panjang 4.075 mm, lebar 1.754 mm, dan tinggi 1.495 mm. Dilengkapi dengan empat pintu dan pintu belakang yang besar. Interiornya mampu menampung lima penumpang.

Setelah Mini Aceman berhasil menyelesaikan pengujian di Lingkaran Arktik, model crossover tersebut menyelesaikan pengujian akhir di gurun pasir di bawah sinar matahari dan panas yang terik. Selain fitur klasik seperti dinamika berkendara dan kenyamanan berkendara, tim penguji juga fokus pada aspek tuntutan kendaraan listrik. 

Untuk tujuan ini, AC, pengisian dan pendinginan baterai, penggerak dan perangkat kontrol diuji secara intensif pada suhu hingga 50° Celcius di pasir gurun yang berdebu.

Mobil listrik Mini Aceman. (Foto: Mini)

MINI Aceman terbaru hanya akan tersedia sebagai mobil listrik, ukuran baterainya 54,2 kWh.

Desain model baru yang dikembangkan ini sejalan dengan prinsip dasar Mini yang banyak ruang interior berdimensi eksternal sekecil mungkin, karakteristik berkendara yang lincah, dan efisiensi. 

Di baliknya terdapat desain dua kotak fungsional dengan overhang pendek. Hal ini menciptakan ruang maksimal untuk lima penumpang dan bagasi terhadap ruang di bagian lantai.

Pilihan Editor: MINI Countryman C, Entry-Level Masih Tampil Bergengsi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi